Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Korem 033/Wira Pratama TW I TA. 2014

Presentation1KOREM 033/WIRA PRATAMA ( 19  Maret ). Danrem 033/WP Brigjen TNI B.Zuirman  yang diwakili Kasiopsrem 033/WP  Letkol Inf Saad Miyanta.  membuka secara resmi Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum Korem 033/WP Dalam rangka mengukur kemampuan perorangan prajurit Bintara dan Tamtama Korem 033/WP. Rabu (19/3)

 Uji Terampil Perorangan merupakan salah satu metode untuk menguji Prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai dengan Pangkat dan Jabatannya dalam rangka mendukung Tugas Pokok Satuan serta memperoleh suatu Data yang valid tentang Pemahaman dan Penguasaan Prajurit terhadap Pengetahuan dan Keterampilan Umum, sesuai tingkat keterampilannya untuk kepentingan pembinaan Personel dan Pembinaan Latihan. Sebagai bentuk realisasi Program kerja Korem 033/WP Triwulan I T.A  2014, yang diselenggarakan oleh  Kompi Markas Korem 033/WP di pimpin oleh Komandan Kompi Markas Lettu Inf HP Bangun

Uji Terampil Perorangan (UTP) tersebut meliputi beberapa materi,seperti Teknik  Pertempuran Dasar,Teknik Dasar Menembak, Ilmu medan, Navigasi dan lainnya. Dalam pelaksanaannya di setiap pos para Prajurit di berikan persoalan baik secara Teori maupun secara Praktek. Uji Terampil Perorangan ini harus mampu mengembangkan diri agar menjadi aparat teritorial yang Profesional.Penting Untuk dipahami bahwa penguasaan kemampuan dan wawasan belumlah cukup dalam menerapkan Ilmu Pengetahuan dan Kemampuan yang di miliki dibandingkan dengan bentuk pelaksanaan Tugas di Lapangan demikian sambutan Danrem 033/WP yang dibacakan oleh Kasiopsrem 033/WP  Letkol Inf Saad Miyanta

 Kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) dilaksanakan selama 2 hari yang bertempat di sekitar Makorem 033/WP kompleks dimana kegiatan tersebut mengacu pada Program Kerja Korem 033/WP TA 2014 khususnya bidang latihan.

 Dalam kegiatan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) setiap prajurit akan di uji tingkat kemampuannya sesuai dengan buku BPUP 1 s.d 7 dan setiap prajurit yang dinyatakan belum lulus akan di laksanakan pengujian ulang, sekaligus bertujuan untuk mengetahui tingkat kemampuan dasar prajurit yang nantinya akan dijadikan pedoman untuk menentukan latihan selanjutnya sehingga tercipta profesionalisme prajurit dalam setiap kepangkatannya. sesuai dengan tema pelaksanaan tahun ini yaitu “”Melalui Uji Terampil Perorangan Prajurit Kodam I/Bukit Barisan Siap Mendukung Tugas Satuan Sesuai Tingkat Keterampilan Yang Dimiliki” (penrem033wp)

Komentar ditutup.