Kipan – E Yonif 134/TS Melaksanakan Kegiatan Interval Training

aqKOREM 033/WIRA PRATAMA (Maret 21).  Interval Training adalah suatu sistem latihan yang berganti – ganti antara melakukan dengan giat (interval kerja) dengan periode kegiatan dengan intensitas rendah (periode sela) dalam suatu tahap latihan. Dalam rangka meningkatkan fisik dan kebugaran jasmani personelnya, Kipan – E Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan Interval Training. Latiahan ini dilaksanakan di Mako Kipan – E Yonif 134/TS Tembeling, Tanjung Pinang.Kamis (20/3)

Pada pelaksanaan kegiatan ini dalam satu putaran di bagi menjadi empat (4) pos diantaranya Lari Sprint, Sit Up, Push Up dan Pull Up. Interval Training ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari kamis pagi yang diikuit oleh seluruh personel Kipan – E Yonif 134/TS.

Tujuan dilaksanakan Interval Training ini adalah untuk membentuk fisik yang prima dan meningkatkan metabolisme tubuh prajurit. Selain itu, bagi prajurit yang mempunyai berat badan diatas rata – rata (over weight) latihan ini sangat cocok karena dapat membakar banyak lemak di dalam tubuh sehingga tubuh akan kembali ke bentuk yang ideal.(penrem033wp)

Komentar ditutup.