YONIF 134 / TS MELAKSANAKAN MARATON 10 K

MRTNKOREM 033/WIRA PRATAMA ( Maret 22). Lari marathon merupakan lari yang biasa kita kenal dengan lari jarak jauh dengan lintasan yang berjarak 3 Km keatas, 5 Km, dan 10 Km. Cabang lari yang satu ini dapat dilakukan di luar stadion. Karena jarah tempuh lari sangatlah jauh, maka dibutuhkan ketahanan fisik yang sangat kuat dari seorang pelari marathon. Sabtu (22/3)

Pembinaan jasmani tidak hanya dilaksanakan dalam pendidikan saja, melainkan disemua lembaga dan fase pembinaan sepanjang kemampuan jasmani itu dibutuhkan dan dituntut oleh tugas dan kewajiban, baik perorangan maupun satuan,  terutama Satuan Tempur Yonif 134/TS.

Dalam meningkatkan dan memelihara kemampuan jasmani prajurit, Yonif 134/TS melaksanakan  Lari Marathon 10 KM yang dilaksanakan dengan menggunakan rute Jalan lintas Trans Barelang , Batam.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap sabtu pagi hari yang diikuti seluruh prajurit Yonif 134/TS dengan penuh semangat dan antusiasme tinggi. Selain itu, sebagai salah satu persyaratan bagi prajurit yang akan menikah, harus melalui Marathon 10 KM dengan waktu maksimal 50 Menit.

Tujuan dari pelaksanaan 10 KM ini adalah untuk menjaga kondisi fisik yang stabil akan dapat  mendukung pelaksanaan aktifitas dengan baik dan optimal. Disamping itu, untuk melatih fisik dan mental prajurit agar memiliki daya juang yang tinggi dan semangat pantang menyerah terhadap tugas – tugas yang akan dihadapi kedepannya. (penrem033wp)

Komentar ditutup.