LATIHAN MENEMBAK SENJATA RINGAN KOMPI MARKAS YONIF 134/TS

A3KOREM 033/WIRA PRATAMA (24 Maret). Dalam melaksanakan program latihan Triwulan I Tahun 2014 serta untuk menjaga dan memelihara kemahiran prajurit dalam penggunaan senjata ringan, Kompi Markas Yonif 134/TS melakukan latihan menembak di Lapangan Tembak Mako Yonif 134/TS Barelang, Batam. Senin (24/3)

Latihan menembak ini menggunakan Senjata SS1 V1 yang merupakan senjata organik prajurit Yonif 134/TS. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Kompi Markas dengan Koordinator menembak Lettu Inf Hendri Mulyadi yang menjabat Danton Pimu Kima Yonif 134/TS.  Setiap personel menghabiskan 21 butir munisi dengan 6 butir munisi untuk tembakan koreksi pada jarak 25 meter dan 15 butir munisi untuk jarak 100 meter (penilaian), dengan 5 butir untuk sikap tiarap, 5 butir untuk sikap duduk dan 5 butir untuk sikap berdiri.

Disamping sudah menjadi program  bidang latihan, Latbakjatri juga akan dijadikan tolak ukur dari latihan menembak pada tahun sebelumnya untuk memenuhi prinsip latihan dimana harus bertahap, bertingkat dan berlanjut sehingga tujuan latihan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dapat tercapai. Kesuksesan latihan tidak lepas dari kemampuan Prajurit dalam pemahaman teori, prosedur penembakan, tindakan pengamanan yang diterapkan, dan tentunya sarana prasaran yang mendukung. Diharapkan latihan menembak senjata ringan ini dikemudian hari dapat bermanfaat dalam melaksanakan tugas di daerah operasi. . (penrem033wp)

Komentar ditutup.