Kompi Jajaran Yonif 134/TS Melaksanakan Kegiatan Latihan Pra – UTP

ipyKOREM 033/WIRA PRATAMA (26 Maret). Salah satu tahapan setelah pelaksanaan latihan perorangan dasar adalah UTP umum yang bertujuan menguji prajurit Yonif 134/TS dalam melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat dan jabatannya dalam rangka mendukung tugas pokok satuan serta diperoleh suatu data yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan ketrampilan umum dan jabatan sesuai tingkat ketrampilan untuk kepentingan Binpers dan Binlat.

Sebagai bentuk realisasi Program kerja Yonif 134/TS Triwulan I T.A  2014, yang diselenggarakan oleh  Kompi Jajaran Yonif 134/TS melaksanakan latihan Pra – UTP di wilayah jajaran kompi Yonif 134/TS yang tersebar di wilayah Kepri. Rabu (26/3).

Kegiatan Pra – UTP Umum ini  merupakan kelanjutan dari latihan perorangan dasar yang akan dilaksanakan nantinya pada saat pelaksanaan UTP dilaksanakan, dengan tujuan untuk menguji Prajurit Bintara dan Tamtama sesuai dengan tingkat SJM, sekaligus untuk mendapatkan data yang valid / akurat tentang kemampuan prajurit Yonif 134/TS sesuai dengan tingkat SJM guna kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Materi yang diujikan dalam kegiatan latihan Pra – UTP ini meliputi pengetahuan militer umum diantaranya tehnik bertempur, pengamanan dan intelejen, Ilmu medan, senjata perorangan, komunikasi, longmalap, tali temali, pionir, perkemahan, boby traps dan Hukum HAM serta Humaniter. (penrem033wp)

Komentar ditutup.