Yonif 134 / TS Melaksanakan Pembinaan Fisik

nhKOREM 033/WIRA PRATAMA (26 Maret). Batalyon Infanteri 134/TS merupakan unsur terdepan bagi Korem 033/ Wira Pratama, dalam mengatasi berbagai konflik didaerah untuk pengamanan dan tugas-tugas di daerah Operasi, sehingga untuk mengatasi dan mengantisipasi tugas yang datang secara mendadak  maka harus didukung oleh kemampuan fisik yang baik.

“Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat” Pepatah tersebut tercermin dalamkegiatan pembinaan fisik “ sirkuit training” pagi hari yang dilakukan oleh Personil Yonif 134/TS  untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik dalam rangka mendukung tugas pokok. Rabu (26/3)


Kegiatan pembinaan fisik tersebut diawali dengan dengan senam pemanasan dilanjutkan dengan  2 tahapan yaitu tahapan pertama adalah jogging ( lari ) sebanyak 10 putaran,  Sedangkan tahapan ke 2 dibagi 4 pos yaitu : Pos pull Up, Pos Sit Up, Pos Push Up dan Lari Sprin, diakhiri dengan senam pelemasan.

Adapun tujuan dari latihan pembinaan fisik “ sirkuit training “  yang dilaksanakan oleh Yonif 134/TS ini adalah dalam rangka menghadapi kesegaran Jasmani baik untuk periodik, mengikuti pendidikan dan UKP, Selain itu juga merupakan salah satu aktifitas untuk menghasilkan perubahan holistik, baik fisik dan mental maupun emosional melalui internalisasi nilai-nilai yang terkandung di dalam olahraga, antara lain nilai-nilai sportifitas, disiplin, tanggung jawab, dan percaya pada kekuatan sendiri setiap prajurit. (penrem033wp)

Komentar ditutup.