KOMPI JAJARAN YONIF 134/TS MELAKSANAKAN PENUTUPAN LATIHAN UTP TW I. TA. 2014

utp 29 3KOREM 033/WIRA PRATAMA (29 Maret) Kegiatan latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) merupakan salah satu program latihan Yonif134/TS pada Triwulan I Ta. 2014 yang merupakan kelanjutan dari Latihan Perorangan Dasar (Latorsar) dengan tujuan untuk dapat mengetahui dan mengukur kemampuan keterampilan dasar yang dimiliki oleh Prajurit Yonif 134/TS.  Bertempat di lapangan Mako Kompi masing masing, Kompi jajaran Yonif 134/TS, secara resmi telah menutup latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) TW 1 TA. 2013 yang diikuti oleh seluruh anggota Batalyon Infantri 134/TS. . Sabtu (29/3).

Kegiatan UTP telah dilaksanakan prajurit Yonif 134/TS selama 3  (tiga) hari yang lalu, dimana materinya meliputi pengetahuan militer umum diantaranya tehnik bertempur, pengamanan dan intelejen, Ilmu medan, senjata perorangan, komunikasi, longmalap, tali temali, pionir, perkemahan, boby traps dan Hukum HAM pada setiap posnya, sesuai dengan tingkat ketrampilan berdasarkan kepangkatan dari masing – masing personel.

Melalui latihan UTP yang dilaksanakan ini diharapkan kemampuan dasar prajurit Yonif 134/TS akan dijadikan pedoman untuk menentukan latihan selanjutnya sehingga tercipta profesionalisme prajurit dalam setiap kepangkatannya, sehingga dapat memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuan Jabatan perorangan prajurit, untuk benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas sesuai dengan tingkat kecakapannya dalam mencapai hasil yang optimal dan aplikasi pada tugas operasi ke depan. (penrem033wp)

Komentar ditutup.