YONIF 134 / TS MELAKSANAKAN LARI MARATHON 10 K

10 k 29 3KOREM 033/WIRA PRATAMA (29 Maret) Jasmani adalah salah satu unsur kemampuan manusia, yang memberikan gambaran pada postur prajurit sehingga dalam hal pembinaannya tidak kalah pentingnya dengan pembinaan unsur lainnya seperti mental dan intelektual. Dalam situasi apapun ketahanan fisik harus tetap dipelihara dengan baik, sebagai kunci keberhasilan dalam melakasanakan tugas operasi dan latihan. .Dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan jasmani prajurit, Kompi jajaran Yonif 134/TS melaksanakan olah raga  Lari Marathon 10 KM yang dilaksanakan setiap Sabtu pagi hari. Sabtu (29/3).

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dan wajib di ikuti oleh seluruh personil Yonif 134/TS. Hal ini juga dilaksanakan sebagai salah satu fungsi tehnis militer yang menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani personil baik perorangan maupun dalam hubungan kelompok / satuan guna mempertinggi daya tempur sehingga tercapainya hasil yang maksimal sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan tugas dari setiap Prajurit Yonif 134/TS.

Dengan beban tugas yang begitu berat dan kompleks, maka menjadi suatu kebutuhan yang tidak bisa ditawar-tawar, bahwa  satuan tempur yang berada di wilayah Kepri ini,  harus tetap menjaga ketahanan fisiknya tetap prima, yaitu salah satunya dengan lari Marathon 10 KM. (penrem033wp)

Komentar ditutup.