GARJAS PERIODIK I KIPAN – E YONIF 134/TS

evKOREM 033/WIRA PRATAMA (1 April).  Kompi Senapan – E Yonif 134/TS melaksanakan tes Kesegaran Jasmani periodik I Selasa 1 April 2014 yang diikuti oleh seluruh personel Kipan – E, pelaksanaan garjas dibagi menjadi 2 bagian yaitu garjas A lari sejauh 3.200 M dan garjas B yang terbagi menjadi 4 item yaitu pull up, push up, sit up dan shutle run. Hasil dari pelaksanaan kedua bagian tes ini akan diakumulatifkan untuk kemudian mendapatkan nilai akhir.  Pelaksanaan garjas ini dipusatkan di Lapangan Korem 033/WP, Tanjung Pinang. Selasa (1/4)

Kegiatan ini diawasi oleh Kajasrem 033/WP Kapten Inf Totok. Sebelum melaksanakan kegiatan, Kajasrem 033/WP menyempatkan diri memberikan arahan kepada seluruh peserta garjas. Pada intinya beliau menekankan aspek keselamatan dari setiap personel yang mengikuti garjas, jangan terlalu memaksakan diri untuk menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan.

Pelaksanaan tes kesegaran Jasmani ini bertujuan untuk mengukur kemampuan fisik setiap Prajurit yang harus tampil prima dan bugar guna pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi Bangsa dan Negara, sebab sebagai prajurit dituntut kesiapsiagaan dalam pelaksanaan tugas. Selain itu juga, menjadi prasyarat utama menunjang karier saat melaksanakan pendidikan ataupun kenaikan pangkat. Oleh karena itu, agar kondisi badan tetap dalam kondisi bugar dan sehat seorang prajurit harus memelihara kesehatannya, salah satunya adalah dengan berolah raga secara teratur. .(penrem033wp)

Komentar ditutup.