Danrem 033/WP Buka kegiatan Transfer Of Training (TOT) Binter

Presentation1Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI B. Zuirman buka kegiatan Transfer Of Training (TOT) Binter TA 2014 di Aula Makorem 033/Wira Pratama. Kegiatan yang merupakan salah satu kebijakan program latihan Satkowil dalam pembinaan kemajuan territorial guna memantapkan pemahaman, keterampilan dan penerapan pembinaan teritorial serta menyiapkan para kader pelatih Binter  bagi anggota Korem 033/Wira Pratama,
Melalui kegiatan Transfer of Training (TOT) Binter diharapkan mampu memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan serta menyiapkan Perwira Satkowil sebagai Kader Pelatih Binter, dalam melaksanakan pelatihan Binter secara tersebar di jajaran Korem 033/Wira Pratama.

Adapun sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah terbentuknya Kader Pelatih Binter yang memahami dan mampu melatihkan Sikap Teritorial dan Lima Kemampuan Teritorial berikut implementasinya dalam pelaksanaan tugas selaku Aparat Komando Kewilayahan.
Di samping itu, para Kader Pelatih Binter juga diharapkan memahami dan mampu memberikan penyuluhan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu, prosedur penanggulangan bencana alam dan komunikasi publik dalam implementasinya di lapangan.
Sesuai dengan UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, khususnya dalam Pasal 7 Ayat (2) point b, tugas pokok TNI salah satunya adalah memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta. Dalam upaya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, dilaksanakan melalui kegiatan Pembinaan Teritorial, yang dilaksanakan secara terencana, terpadu, lintas sektoral dan terus menerus.
Mengacu pada pentingnya upaya pemberdayaan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini, dihadapkan dengan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia Aparat Teritorial dan perkembangan lingkungan strategis yang demikian pesat, maka upaya untuk meningkatkan kemampuan Aparat Teritorial mutlak dilakukan. Hal ini sesuai dengan transformasi Angkatan Darat, khususnya dalam bidang personel.
Transfer of Training Binter untuk mencetak kader Perwira Pelatih Binter merupakan langkah awal untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas Aparat Teritorial. Oleh karena itu, menjadi tugas dan tanggung jawab para Perwira yang telah mengikuti kegiatan ini untuk mentransfer ilmu, pengetahuan dan keterampilan kepada anggota di satuan jajaran dan bagian masing-masing.
Kegiatan Transfer Of Training (TOT) Binter ini diikuti seluruh Perwira Jajaran Korem 033/Wira Pratama. (Penrem 033/WP).

Komentar ditutup.