INTERVAL TRAINING KIPAN – E YONIF 134/TS

vvKOREM 033/WIRA PRATAMA (3 April).  Interfal training pada dasarnya adalah teknik olahraga dengan memanfaatkan waktu seminim mungkin. Dalam teknik tersebut, olahraga dilakukan dengan periode yang tinggi, namun memiliki waktu istirahat sedikit selama jeda olahraga tersebut.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketahanan fisik prajurit, Kipan – E Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan pembinaan fisik diantaranya Interfal Training yang bertempat di Mako Kipan – E Yonif 134/TS Tembeling Kompleks, Tanjung Pinang.Kamis (3/4)

Kegiatan ini diikuti seluruh personel Kipan – E, dalam pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Batih Kipan – E Sertu Bambang yang berkualifikasi Bintara Jasmani (Bajas). Kegiatan Interfal Training ini dilaksanakan dalam 5 (Lima) tahap yaitu, Lari Sprint, Sit Up, Push Up dan Pull Up dalam satu putaran lapangan.

Tujuan dilaksanakan Interfal Training ini adalah untuk meningkatkan kualitas fisik dan daya tahan tubuh dalam melaksanakan tugas pokok. Selain itu, latihan ini sangat berguna  dalam proses penurunan berat badan karena dalam kegiatan Interfal Training ini banyak membakar kalori yang ada dalam tubuh sehingga bentuk tubuh yang ideal akan mudah di dapat.(penrem033wp)

Komentar ditutup.