PEMBINAAN JASMANI KOMPI SENAPAN – B YONIF 134/TS

vcKOREM 033/WIRA PRATAMA (3 April).  Pembinaan jasmani merupakan bentuk kegiatan yang rutin di laksanakan oleh prajurit TNI. Hal tersebut sebagai salah satu fungsi tehnis militer untuk meningkatkan dan pemeliharaan jasmani personil baik perorangan maupun kelompok satuan guna memperlancar tugas-tugas kedinasan.

Untuk melatih ketahanan dan kemampuan fisik Kompi Senapan – B Yonif 134/TS melaksanakan pembinaan fisik dengan lari aerobik dengan menempuh jarak kurang lebih 6 Km. Kegiatan terlebih dahulu diawali dengan apel pagi di Lapangan Kantor Kompi yang diikuti oleh seluruh Personel Kipan – B, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan secara terpimpin dan lari aerobik bersama dengan rute Pasir Panjang Kompleks, Tanjung Balai Karimun. Kamis (3/4)

Lari Aerobik ini bertujuan untuk menjaga ketahanan fisik dan kesegaran jasmani serta menyegarkan pikiran dalam kegiatan rutinitas menjalankan tugas sehari-hari. Selama dalam kegiatan  para personel menyanyikan lagu dengan gembira dan menjaga kekompakan dalam barisan serta melaksanakannya dengan penuh semangat dan senang.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini didapat kondisi fisik yang prima dan merupakan modal dalam melaksanakan tugas tanggung jawab setiap personel Kompi Senapan – B Yonif 134/TS. (penrem033wp)

Komentar ditutup.