KEGIATAN PEMBINAAN JASMANI KOMPI SENAPAN – E YONIF 134/TS

134 jas 8 aprlKOREM 033/WIRA PRATAMA (8 April). Pembinaan jasmani merupakan salah satu fungsi tehnis militer yang menyelenggarakan segala usaha, pekerjaan dan kegiatan pembentukan, peningkatan dan pemeliharaan jasmani personil baik perorangan maupun dalam kelompok/satuan guna mempertinggi daya tempur.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran jasmani, Kipan – E Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan pembinaan jasmani diantaranya adalah lari aerobik dan penguatan.  Kegiatan ini sebagai rutinitas yang dilaksanakan oleh personel Kipan – E setiap paginya yang bertempat di Mako Kipan – E Yonif 134/TS Tembeling, Tanjung Pinang. Selasa (8/4)

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi dilanjutkan senam pemanasan dan lari aerobik dengan rute Asrama Kipan – E Yonif 134/TS, seluruh personel melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran jasmani prajurit guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan. Disamping itu, untuk menurunkan berat badan yang over weight, serta untuk menjaga kesehatan prajurit. Sebab, sebagai seorang prajurit harus lincah dan cekatan. Kemampuan jasmani ini dibutuhkan dan dituntut oleh tugas dan kewajiban baik perorangan maupun satuan terutama satuan Tempur Infanteri. (penrem033wp)

Komentar ditutup.