KOMPI JAJARAN YONIF 134/TS MELAKSANAKAN APEL KESIAPAN PASUKAN DALAM RANGKA PENGAMANAN PEMILU

qdKOREM 033/WIRA PRATAMA ( 9 April ).Pemilihan umum adalah suatu cara untuk memilih wakil-wakil rakyat yang duduk di lembaga perwakilan rakyat serta salah satu pelayanan hak-hak asasi warga Negara di bidang politik. Untuk itu sudah menjadi keharusan suatu pemerintahan dengan sistem politik demokrasi untuk melaksanakan pemilihan umum dalam waktu-waktu yang telah ditentukan.

Dalam rangka mengamankan pemilu TA. 2014 khususnya di Kota Batam, sehingga terciptanya suasana  tertib, aman , demokratis,  dan lancar. Kompi jajaran Yonif 134/TS melaksanakan Apel kesiapan pasukan dalam Rangka Pengamanan Pemilu Legislatif di Wilayah Korem 033/WP. Rabu (9/4)

Sesuai dengan amanah UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, serta MoU antara Panglima TNI dan Kapolri yang mengatur secara jelas keterlibatan TNI dalam pengamanan Pemilu, maka satuan jajaran TNI AD, termasuk Yonif 134/TS menyiapkan prajurit untuk dilibatkan membantu Polri dalam pengamanan Pemilu, baik dalam hal monitoring, maupun pengamanan terpadu yang dilaksanakan bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat dan instansi terkait lainnya.

Pada kegiatan ini seluruh kompi jajaran Yonif 134/TS melaksanakan apel kesiapan pasukan dengan mengenakan perlengkapan yang telah ditentukan sebelumnya untuk melaksanakan tugas secara optimal dan kesiap – siagaan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi jika terjadi kerusuhan dalam pemilu dan kesiap – siagaan personel guna mengamankan pesta demokrasi rakyat, khususnya di wilayah Batam.(penrem033wp)

Komentar ditutup.