KOMPI SENAPAN – B YONIF 134/TS MELAKSANAKAN TES GARJAS PERIODIK I TA. 2014

w egKOREM 033/WIRA PRATAMA ( 10 April ). Pembinaan jasmani prajurit merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan prajurit, karena keberhasilan suatu tugas baik secara perorangan maupun satuan dapat dicapai dengan baik jika ditunjung dengan adanya kemampuan jasmani yang baik juga.

Dalam rangka melaksanakan program dari satuan atas, Kipan – B Yonif 134/TS melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2014 yang bertempat di Makodim 0317/TBK, Tanjung Balai Karimun.Kamis (10/4)

Pada pelaksanaan Tes Garjas ini diikuti oleh seluruh personel Kipan – B Yonif 134/TS dengan penuh semangat. Kegiatan Garjas ini langsung diawasi oleh Kajasrem 033/WP Kapten Inf Totok beserta beberapa orang anggota Jasrem 033/WP.

Kegiatan ini diawali dengan pengecekan kesehatan, gerakan peregangan serta pemanasan dilanjutkan dengan Garjas A yaitu lari 3200 M dan Garjas B yang meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run serta yang terakhir adalah Garjas C yaitu Renang Militer.

Kegiatan kesegaran jasmani periodik yang merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD yang  tujuannya adalah untuk mengukur hasil pembinaan jasmani yang dilakukan oleh satuan selama 6 bulan terakhir dan merupakan tolok ukur prajurit dalam melaksanakan tugas ke depannya. (penrem033wp)

Komentar ditutup.