LATIHAN PARADE DEFILE SEBAGAI CERMIN KEDISIPLINAN PRAJURIT KIPAN – E YONIF 134/TS

afKOREM 033/WIRA PRATAMA (21 APRIL). Sebagai suatu kebanggaan yang dimiliki oleh Prajurit Kipan – E Yonif 134/TS maka defile harus dilaksanakan dengan baik, dan untuk memperoleh defile yang baik Prajurit Kipan – E Yonif 134/TS harus dilatih juga dengan baik. Tampilan sosok Prajurit dimulai dari sikap yang paling sederhana yakni sikap sempurna pada saat berdiri. Jika berdiri dalam sikap sempurna saja tidak baik maka dapat dipastikan bahwa ada yang salah dalam postur Prajurit tersebut, namun semuanya dapat dilatihkan. Senin (21/4).

Selesai melaksanakan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan dengan Minggu Militer yang mengambil materi parade Defile sebagai salah satu materi PBB. Nampak dalam kegiatan tersebut, setiap personil Kipan – E Yonif 134/TS terlihat bersemangat, serius serta kompak dalam tampilnya.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya latihan defile ini agar setiap prajurit selalu mengingat pengetahuan dasar yang mereka terima dari pendidikan, yaitu khususnya tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) terutama bagi prajurit Kipan – E Yonif 134/TS. Karena dengan memahami betul PBB sekaligus akan tertanam semangat disiplin, kebersamaan dan loyalitas serta cermin disiplin prajurit Kipan – E Yonif 134/TS. (penrem033wp)

Komentar ditutup.