DALAM RANGKA MENSUKSESKAN MTQN XXV GUBERNUR DAN FKPD PROVINSI PIMPIN TOKOH LINTAS AGAMA TANAM 1000 POHON

MTQN14KOREM 033/WIRA PRATAMA (28 April).   Gubernur bersama FKPD Provinsi Kepri dan tokoh tokoh lintas agama melakukan penanaman 100 pohon bertempat dikomplek Kawasan Islamic  Centre diatas lahan seluas 2,5 hektar. Penanaman pohon jenis tembesi tersebut dilakukan serempak termasuk oleh tokoh-tokoh perwakilan lintas agama, Sabtu (26/4).

Kegiatan yang dikemas dalam acara “Menanam Pohon Menuai Amal” dengan mengambil tema Memuliakan MTQ Dengan Semangat Harmoni Dalam Keberagaman diharapkan menjadi semangat kebersamaan yang tujuannya dalam rangka turut menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-25 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2014 mendatang ini yang sengaja kita lakukan, jelas Ketua Umum MTQ yang juga Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo saat memberikan kata sambutan sebelum pelaksanaan penanaman pohon. Soerya yang didampingi tokoh lintas agama juga mempersilahkan perwakilan tokoh lintas agama menyampaikan harapan yang pada intinya sangat mendukung kegiatan penanaman pohon ini, jelas perwakilan dari agama Islam KH Didi Suryadi.

Begitu juga yang disampaikan tokoh agama Hindu I Wayan Sudarta yang pada intinya kita harus melakukan harmonisasi dengan alam, termasuk dalam kegiatan penanaman pohon ini, jelas I Wayan.

Gubernur dalam pengarahannya menjelaskan, penanaman pohon atau melakukan penghijauan adalah suatu langkah baik untuk mengembalikan bumi atau alam agar kembali nenjadi hijau. Ini kata gubernur juga bentuk syukur kepada Allah SWT, atas karunia alam yang begitu indah. Gubernur juga berharap, penanaman pohon yang kita lakukan ini, adalah wujud kebersamaan dan kerukunan. (penrem033wp)

Komentar ditutup.