KOMPI MARKAS YONIF 134/TS MELAKSANAKAN LATIHAN PHH

12KOREM 033/WIRA PRATAMA (29 APRIL). Sesuai dengan no 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7, tugas TNI adalah melaksanakan operasi militer untuk perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP). Dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilihan Umum tahun 2014 yang mencakup pemilihan calon legislatif DPRD Tk II/Kab dan Kota, DPRD Tk I/Provinsi dan DPR RI serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti tahun 2014 s.d 2019. Kompi Markas Yonif 134/TS melaksanakan latihan PHH guna meningkatkan kesiapan satuan dalam rangka menghadapi kegiatan pengamanan Pemilu 2014 yang saat ini sedang berjalan. Selasa (29/4)

Latihan PHH dilakansakan 2 kali dalam seminggu yaitu pada hari Senin dan Rabu di bawah pengawasan Dankima Yonif 134/TS Kapten Inf Antony Triwibowo. Selain untuk mengasah kemampuan dan mempertajam pengetahuan serta kemahiran prajurit kompi Markas, PHH ini juga Salah satu tugas TNI membantu tugas-tugas Polri khususnya ketika menghadapi aksi huru-hara.

Latihan PHH ini dilakukan secara bertahap,bertingkat dan berlanjut mulai dengan hubungan regu sampai dengan hubungan Peleton.  Selama kegiatan, mereka akan mempelajari sejumlah materi langsung terkait persiapan penanganan aksi unjuk rasa apabila massa melakukan tindakan anarkistis, berlatih bagaimana mengambil langkah-langkah awal sebagai bentuk pencegahan dan tindakan tegas yang terukur sesuai dengan hukum dan prosedur. Diharapkan dengan didukung kemampuan para Prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan harapan Komando Atas. (penrem033wp)

Komentar ditutup.