DANRAMIL 03/KUNDUR DIM 0317/TBK MENGHADIRI UPACARA HARDIKNAS KEC. KUNDUR KAB. KARIMUN

sfvKOREM 033/WIRA PRATAMA (2 Mei). Bertempat di Halaman Kantor Camat Kundur telah dilaksanakan Upacara dalam memperingati Hari Pendidikan Nasioanal yang dihadri oleh Camat Kundur Bpk Sukari, selaku Prmbina Upacara Danramil 03/Kundur Kapten Inf K. Manurung, Perwakilan dari Polsek Kundur,
Ka. UPTD, Ka. KUA Kundur, Lurah Tg. Batu Kota/Barat, Kades Sei Sebesi, Kades Sei Ungar, Kades Lubuk, PNS Se Kec. Kundur dan Siswa – siswi SD, SMP, SMA, Se Kec. Kundur ± 300 orang. Jumat (2/5)

Adapun tema yang dipilih pada peringatan HARDIKNAS “ PENDIDIKAN UNTUK PERADABAN INDONESIA YANG UNGGUL “

Dalam dunia pendidikan ada 2 hal yang sangat mendasar yaitu :

  1. Terkait dengan Akses untuk mendapatkan layanan pendidikan yang mana akses tersebut dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan. Beberapa kebijakan dan program seperti BOS untuk pendidikan dasar dan menengah, bantuan siswa miskin, Bidikmisi, pengiriman Guru untuk daerah terpencil, terdepan dan tertinggal melalui SM3T, Bantuan Operasional untuk perguruan Tinggi Negeri (BOPTN).
  1. Terkait dengan kualitas yang dalam hal ini, sangat dipengaruhi oleh 3 hal yaitu ketersediaan dan kualitas Guru, Kurikulum, dan Sarana Prasarana.

Kita semua berkeinginan agar program – program yang baik dapat dipertahankan, diteruskan, bahkan ditingkatkan. Namun program yang kurang baik harus ditinjau ulang keberlanjutannya untuk disempurnakan agar menjadi program yang jauh lebih baik dan bermanfaat. (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.