DANYONIF 134/TS NARASUMBER DALAM KEGIATAN LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN MAHASISWA ( LDKM ) SE- PROVINSI KEPRI TAHUN 2014

ldkm2meiKOREM 033/WIRA PRATAMA (2 MEI). Sesuai dengan UUD 1945 PSL 27 AYAT 3 yang isinya Setiap Warga Negara berhak dan wajib Ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Dalam rangka pelaksanaan kegiatan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa se – Provinsi Kepulauan Riau tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan Kepri dan bertempat di Hotel Mercure kota Batam.Danyonif 134/TS dalam hal ini diwakili oleh Wadan Yonif 134/TS, Mayor Inf Yusuf Tanjung memberikan pembekalan Bela Negara kepada mahasiswa se – provinsi Kepulauan Riau dengan materi peran mahasiswa terhadap Disentegrasi Bangsa. (Jumat 2/5)

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan sebagai kaderisasi dan penerus estafet kepemimpinan terhadap generasi muda dengan memberikan pembekalan kepada  mahasiswa tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk mencegah timbulnya disintegrasi bangsa dengan terwujudnya generasi muda  yang berwawasan kebangsaan sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara, kegiatan peningkatan kesadaran bela negara diharapkan menimbulkan keasadaran yang menopang integrasi nasional dan tegaknya NKRI.

Terlihat mahasiswa dan mahasiswi begitu semangat dan antusias dalam menerima pembekalan bela Negara dalam kegiatan tersebut. Akhir dari kegiatan tatap muka ditutup dengan sesi Tanya jawab antara Mahasiswa/i dengan narasumber. (penrem033wp)

Komentar ditutup.