Kesegaran Jasmani untuk UKP anggota dan jajaran

Presentation1Korem 033/Wira Pratama, melaksanakan Uji Kenaikan Pangkat dengan melaksanakana Tes Kesegaran Jasmani dan renang militer yang bertempat di Lapangan Makorem 033/Wira Pratama, Tanjungpinang Rabu (5-6/5)
Tes Kesegaran Jasmani dan renang militer merupakan syarat mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat termasuk untuk prajurit jajaran Korem 033/Wira Pratama yang akan di UKP periode satu Oktober 2014 nanti.
Tes Kesegaran Jasmani dan renang militer memiliki tujuan untuk menguji kelayakan dan kemampuan awal para prajurit jajaran Korem 033/Wira Pratama dalam menempuh usulan kenaikan pangkat (UKP), Rangkaian kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 5 Mei dengan melaksanakan uji kesegaran jasmani meliputi pengecekan tensi personel, melakukan pemanasan setelah itu persiapan lari 3200m, selesai lari 3200 m dilanjutkan pull up, push up, sit up, shutle run dan terakhir yaitu tes Postur tubuh yang ideal dan dilanjutkan pada tanggal 6 Mei dengan melaksanakan renang militer. Tes Kesegaran Jasmani dan renang militer ini mendapat pengawasan ketat dari Waas Pers Kodam I/BB Letnan Kolonel Inf Amarrulah. (penrem033wp)

Komentar ditutup.