RENANG MILITER MEMBANGUN STAMINA PRAJURIT KIBANT YONIF 134/TS

Presentation1Renang Militer adalah Suatu Latihan Yang dilakukan oleh Prajurit dalam meningkatkan Profesionalisme serta merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit baik tingkat dasar sampai tingkat lanjutan. Renang Militer juga merupakan renang yang menggunakan pakaian PDL lengkap tanpa sepatu serta menggunakan senjata dan helm.
Dalam rangka program dari satuan Komando atas dalam membangun dan meningkatkan ketrampilan prajurit, Kompi Bantuan Yonif 134/TS melaksanakan latihan Renang Militer yang berjarak 50 meter, yang bertempat di Kolam Renang Yonif 134/TS, Barelang Batam.
Latihan ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit dan berguna untuk melatihkan para prajurit untuk dihadapkan dengan medan yang perlu dilaksanakan para prajurit berenang. Setidaknya Satu kali dalam seminggu seorang tentara harus manjalani latihan fisik seperti ini guna membentuk stamina kuat. Renang militer juga akan diujikan saat tes kenaikan pangkat atau UKP. (penrem033wp)

Komentar ditutup.