YONIF 134/TS MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA SENIN

Presentation1Di Indonesia, Upacara Bendera pertama kali dilaksanakan ketika proklamasi kemerdekaan yakni pada tanggal 17 Agustus 1945, yang dipimpin olehIr. Soekarno yang kemudian menjadi presiden pertama di Indonesia. Pada dasarnya, upacara bendera mengajarkan berbagai nilai yakni, untuk selalu disiplin, tepat waktu, memiliki kemampuan mendengarkan, dan mengenang jasa para pahlawan. Selain itu, dengan adanya pembacaaan Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu nasional dapat membangkitkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.
Batalyon Infanteri 134/TS melaksanakan Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap minggunya secara rutinitas di lapangan Hang Tuah Mako Yonif 134/TS Barelang.
Upacara Bendera dilaksanakan setiap hari Senin pagi dan diikuti oleh personil Kompi Markas, Kompi Senapan – A, Kompi Bantuan, dan Kompi Latorlan Yonif 134/TS yang berada diwilayah Batam. Hal ini merupakan salah satu tolak ukur kinerja personel serta sebagai sarana menyampaikan Informasi penting yang perlu diketahui dan dipedomani oleh seluruh prajurit Yonif 134/TS.
Dalam pelaksanaan upacara Bendera tersebut, Wadan Yonif 134/TS Mayor Inf Yusuf Tanjung selaku Inspektur Upacara dan dilaksanakan dengan hikmad.

 

Komentar ditutup.