MENUMBUHKAN SIKAP JASMANI YANG TEGAP DAN TANGKAS MELALUI LATIHAN PBB OLEH PRAJURIT KIPAN – E

Presentation1Pengertian Baris-berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, yang diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup Angkatan Bersenjata/masyarakat yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.
Latihan baris-berbaris merupakan keterampilan individu yang tidak mudah dilakukan bila berkelompok tanpa di sertai sikap disiplin, persatuan/ kebersamaan atau kompak dengan kecepatan melakukan sesuai perintah pimpinan atau pemberi aba-aba. Seseorang yang mahir dalam melaksanakan baris-berbaris, paham akan semua peraturannya, tidak akan mudah melakukan secara berkelompok tanpa memiliki sikap kooperatif dalam dirinya.
Dalam rangka menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas, rasa persatuan, disiplin, sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu, Kipan – EYonif 134/TS melaksanakan kegiatan latihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) yang dilaksanakan di lapangan Mako Kipan – E Tembeling, Tanjung Pinang.
Kegiatan latihan PBB ini di pimpin oleh Dankipan – E, Lettu InfIstain Tamimi dan diikuti oleh seluruh prajurit Kipan – E Yonif 134/TS dengan penuh rasa semangat. Latihan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin setelah melaksanakan Upacara Bendera, Hal ini dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan sikap jasmani dan merefresh serta mengingat kembali sikap dasar sebagai seorang Prajurit TNI.

Iklan

Komentar ditutup.