POINTER PENGARAHAN KEPALA STAF ANGKATAN DARAT JENDERAL TNI GATOT NURMANTYO PADA ACARA APEL DANREM DANDIM TAHUN 2014 TANGGAL 5 DESEMBER 2014 DI PANGKALAN BUN KALTENG

kasad dan RI 1KOREM 033/WIRA PRATAMA, KAMIS 17/12, 1.  OBSESI KASAD UNTUK MEWUJUDKAN WILAYAH PERBATASAN YANG KUAT DENGAN MEMBANGUN PROGRAM PERKEBUNAN (PLASMA) YANG BERDAMPAK PADA PENINGKATAN EKONOMI DAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT INDONESIA DI DAERAH PERBATASAN.

2.  PROGRAM PERKEBUNAN (PLASMA) DIPERBATASAN SELAIN BERDAMPAK PADA TERBUKANYA LAPANGAN PEKERJAAN BAGI WARGA NEGARA INDONESIA DAN TKI DI MALAYSIA.

3.  PROGRAM PERKEBUNAN (PLASMA) DI PERBATASAN DAPAT MENAMPUNG PARA BINTARA TAMTAMA YANG AKAN PENSIUN DAN SEKALIGUS DAPAT DIJADIKAN PELATIH BELA NEGARA BAGI MASYARAKAT DI SEKITARNYA.

4.  TERBANGUNNYA PROGRAM PERKEBUNAN (PLASMA)AKAN DILENGKAPI FASILITAS DAN SARANA PRASARANA SEHINGGA AKAN MEMUDAHKAN APARAT NEGARA DALAM MENGAMANKAN PERBATASAN.

5.  GUNA MENGHINDARI REKRUITMEN PRAJURIT TNI AD YANG SERING MENIMBULKAN PERMASALAHAN AGAR TIAP KODAM MEMBERLAKUKAN REKOMENDASI PARA DANDIM DAN DANRAMIL SERTA BABINSA.DISAMPING ITU PERLU JUGA MELIBATKAN PARA DANPUSSEN AGAR MENGHASILKAN PRAJURIT YANG LEBIH BAIK.

6.   SATPUR/BANPUR YANG MELAKUKAN PELANGGARAN HUKUM BERDAMPAK NEGATIF PADA CITRA TNI AD YANG SELAMA INI SUDAH DIBANGUN OLEH APARAT TERETORIAL.

7.   PRAJURIT TNI AD HARUS BERSIKAP SABAR DAN KESATRIA DALAM MENGHADAPI TANTANGAN DARI PIHAK MANAPUN.

8.   KODAM,KOREM DAN KODIM BOLEH MEMBUAT MOU DENGAN PEMDA SETEMPAT GUNA MEMPERCEPAT PROSES PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DI DAERAH TERSEBUT.

9.   STAF PERSONEL AGAR SEGERA MEMBUAT MOU DENGAN KEMENTERIAN PENDIDIKAN GUNA KEMUDAHAN MENDAPATKAN SEKOLAH BAGI ANAK-ANAK PRAJURIT TNI AD YANG MELAKUKAN TOD DAN TOA.

10.   HARAPAN MENDAPATKAN TUNJANGAN KEMAHALAN DIDAERAH PERBATASAN /PULAU TERLUAR (SAUMLAKI), KARENA SULITNYA MENDAPATKAN TRANSPORTASI,PERUMAHAN, SEKOLAH DAN FASILITASNYA.

11.   SPERSAD DAN KODAM AGAR MEMPERHATIKAN DAN MENGATUR AKSES KEMUDAHAN BAGI WARGA MASYARAKAT DI PEDALAMAN ATAU DAERAH TERPENCIL YANG AKAN MENDAFTAR MENJADI PRAJURIT TNI AD.

12.   GUNA MENGHINDARI PERCALOAN DAN PUNGLI AGAR PUTRA-PUTRI PRAJURIT YANG INGIN MENJADI PRAJURIT YNI AD SUPAYA DIPERSIAPKAN DENGAN BAIK (KESEHATAN,JASMANI,PSIKOLOGI,DSB)

13.   PENEGAKAN HUKUM HARUS DILAKSANAKAN SECARA HATI-HATI, OBYEKTIF DAN ADIL SERTA HINDARI REKAYASA HUKUM YANG SESUAI FAKTA HUKUM.

14.   MOMENTUM KEGIATAN INI HARUS DIJADIKAN PELUANG DAN DIMANFAATKAN DENGAN BAIK, SUNGGUH-SUNGGUH SERTA KERJA KERAS DEMI KESEJAHTERAAN MASYARAKAT.

Komentar ditutup.