KORAMIL 03/KUNDUR MENDUKUNG PENCANANGAN GERAKAN PERBAIKAN IRIGASI DI KEC. KUNDUR

Presentation1Kodim 0317/TBK, Kamis, 22/01, Kegiatan dalam rangka mendukung Pencanangan Gerakan Perbaikan Irigasi yang di hadiri oleh Dandim 0317/TBK Letkol Inf Dec Jerry Manungkalit, Ka. Dinas Pertanian Kab. Karimun Bpk Arman Syahidid, Danramil 03/Kundur, Pasiter Dim 0317/TBK, PPL Kec. Kundur Utara, Kades Desa Teluk Radang beserta kelompok tani yang ada di wilayah Desa Teluk Radang Kec. Kundur Utara.
Ka. Dinas Pertanian Kab. Kundur menyampaikan kepada kelompok tani agar mengolah atau memberdayakan Lahan Tidur untuk menjadi Lahan Pertanian Guna menaikan hasil pertanian Kab. Karimun yang selama ini hanya 30 s/d 40% dari hasil pertanian Kab. Karimun, dan dalam 30 tahun kedepan harus mampu menjadi swasembada pangan, pada tanggal 20 Januari 2015 serentak diadakan pencanangan perbaikan irigasi secara nasional oleh presiden RI Joko Widodo di Kalimantan Barat
Kab. Karimun Memperioritaskan perbaikan irigasi, pintu air, dan waduk dalam kegiatan ini Dandim 0317/TBK Letkol Inf Dec Jerry Manungkalit, S.I.P dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan intruksi presiden RI Joko Widodo dan adanya MOU Pemerintah dengan KASAD maka sebagai Komando kewilayahan khusus Kodim 0317/TBK ikut serta membantu dan mendukung terciptanya swasembada pangan khususnya untuk komiditi padi, jagung, kedelai dan sawit. Salah satu letak marwah bangsa kita adalah kalau kita mampu menyiapkan dan menciptakan swasembada pangan sendiri. Setelah selesai memberikan kata sambutan Dandim 0317/TBK dan kepala Dinas Pertanian dan kehutanan secara simbolis ikut membersihkan saluran irigasi untuk persawahan yang ada di Desa Teluk Radang dilanjutkan dengan peninjauan lading padi, pembukaan lahan baru untuk penanaman jagung manis.

Iklan

Komentar ditutup.