Kodim 0318/Natuna Panen Padi Perdana Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan

Presentation1Kodim 0318/Natuna, Minggu, 01/02, Panen Padi Sawah Perdana dan Persiapan Kerja Sama Antara Pemerintah Kab. Natuna dengan Kodim 0318/Natuna Dalam Rangka Meningkatkan Swasembada Pangan Dalam rangka Swasembada Pangan di Kabupaten Natuna, pada hari Minggu Tanggal 01 Februari 2015 dilaksanakan Panen Padi Sawah Perdana dan Peresmian Embung Padi di Desa Batubi Jaya Kec. Bunguran Barat Kab. Natuna serta dilaksanakan Persiapan Kerja Sama Antara Pemerintah Kab. Natuna Dengan Kodim 0318/Natana.
Sesuai dengan Program Pemerintah yaitu mengajak serta TNI AD untuk mewujudkan program swasembada pangan. TNI AD menyiapkan seluruh kekuatan termasuk Babinsa di seluruh Indonesia guna mendukung program Swasembada Pangan tersebut. Ada beberapa permasalahan utama yang dihadapi Indonesia sehingga swasembada pangan tidak kunjung terwujud di Indonesia. Permasalahan itu adalah irigasi, benih, pupuk, alat mesin pertanian, dan penyuluhan. Jika itu dapat diselesaikan 3 tahun kita bisa swasembada pangan
Dengan menyelesaikan masalah itu, swasembada pangan diharapkan dapat terjadi pada 3 tahun ke depan. Dalam bidang penyuluhan babinsa sangat berperan besar. Nantinya para Babinsa akan membantu para petani mulai dari membajak sawah, menanam dan memupuk sampai panen, Mari bersama kita wujudkan Indonesia Swasembada Pangan.

Iklan

Komentar ditutup.