KODIM 0316/BATAM MELAKSANAKAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW.

maulidKodim 0316/Batam Rabu 2-2-2015. Maulid Nabi Muhammad SAW kadang-kadang Maulid Nabi atau Maulud saja (bahasa Arab: مولد النبي‎, mawlid an-nabī), adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah

Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad.

Masyarakat Muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat Nabi, pembacaan syair Barzanji dan pengajian. 

Kodim 0316/Batam melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW bertempat di Makodim 0316/Batam, Senin 2 Pebruari 2015. kegaiatan dimulai dari pukul 14:00 Wib s.d selesai.  dengan Thema .” Jadikan Ketauladanan Nabi Muhammad SAW sebagai motivasi kejuangan prajurit TNI-AD dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan Negara “. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam Maulid Nabi Muhammad SAW adalah :

  1. Lomba Ceramah Anak-anak antar Koramil.
  2. Lomba Fesion Show Suami-Istri antar Koramil.
  3. Lomba Baca Kitab suci Alquran antar Koramil.
  4. Ceramah di Musholah Al-Firman Kodim 0316/Batam.

Komandan Kodim dalam sambutannya menyampaikan,” Setiap manusia sangat perlu adanya kerukunan antar umat beragama ,bahkan negara- negara lain mencontoh dan mengakui di negara kita sangat baik dalam kerukunan beragamanya, siapa lagi yg merawat dan memelihara kerukunan umat beragama tentu dari semua pihak. bukan saja tugas pemuka agama setiap agama mengajarkan cinta damai baik islam ,kristen,katholik,nasrani,budha dan hindu .Hal ini perlu dijaga dan dibina untuk menuju negara Indonesia yang Cinta Damai menjadikan wawasan dalam kerukunan Nasional ini bahwa setiap manusia diberikan Hak dan tanggungjawab terhadap keyakinannya.

Iklan

Komentar ditutup.