Swasembada Pangan Kodim 0318/Natuna

natunaKodim 0318/Natuna. Jumat tanggal 13 Pebruari 2015. Sesuai dengan perintah komando atas untuk meningkatkan swasembada pangan di wilayah masing-masing dan bekerja sama sama dengan pemerintah setempat maka Kodim 0318/Natuna mengundang dari Dinas Pertanian Kab. Natuna untuk memberikan penyuluhan kepada anggota Makodim 0318/Natuna, Koramil 01/Ranai dan Babinsa .

Adapun penyuluhan yang diberikan Dinas Pertanian Kab.Natuna kepada anggota Makodim 0318/Natuna dan Babinsa adalah cara membuat kompos, cara mengisi polibek dengan benar dan lansung dipraktekkan oleh anggota Dinas Pertanian bagaimana cara mencampur dan bahan-bahan apa saja yang akan di siapkan untuk membuat kompos tersebut, dan memperkenalkan obat tanaman jenis EM4 dimana kegunaannya memperbaiki sipat fisik tanaman, kimia dan biologi tanah, meningkatkan produksi tanaman dan menjaga kestabilan produksi, menyediakan unsur hara yang dibutuhkan tanaman dan menyehatkan tanaman.

Penyuluhan tersebut di ikuti oleh seluruh anggota Makodim 0318/Natuna dan Koramil 01/Ranai dan Babinsa dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan kepada anggota Makodim 0318/Natuna dan Babinsa bisa kompos dan bisa diharapkan dapat mensosialisasikan kepada masyarakat desa binaannya dan sehingga dapat mendukung progaram swasembada pangan.

Iklan

Komentar ditutup.