DANDIM 0317/TBK MENGHADIRI MUSWIL IV PEMUDA MUHAMMADIYAH KEPRI

Presentation1Kodim 0317/TBK, Minggu, 15/02, Muhammadiyah adalah Ormas Islam terbesar di Indonesia, dimana kelahirannya sebagai pembaruan disaat Indonesia masih dalam perjuangan menentang penjajahan, salah satu, organisasi otonomnya adalah Pemuda Muhammadiyah yang bercirikan ke Islaman penegak Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. Bertempat di gedung Nasional berlangsung kegiatan Musyawarah wilayah IV Pemuda Muhammadiyah Kepri yang di buka Oleh Gubri H. M. Sani. yang juga dihadiri oleh unsur FKPD Karimun diantaranya Bupati Karimun (H.Nurdin Basirun), Dandim 0317/Tbk (Letkol Inf Dec Jerry Manungkalit, S.I.P), Kapolres Karimun (AKBP Suwondo Nainggolan), Wakil Bupati (Ainur Rafiq), Anggota DPRD Karimun, Toga, Tomas dan OKP dan Ormas di Provinsi Kepri serta Kabupaten Karimun, disejalankan seminar kebangsaan dengan pembicara inti Dr. H. Nurdin Basirun, S.Sos, M.Si (Bupati Karimun sekaligus Pembina Muhammadiyah Karimun). Narasumber lainnya diantaranya. Dr Dahril Anzar, SE, M. Si (Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah), Drs. H. Surya Makmur Nasution, M. Hum (Anggota DPRD Provinsi Kepri). Dalam seminar tersebut Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Provinsi Kepri, Arifuddin Jalil menyampaikan laporan, Pemuda Muhammadiyah tidak berhenti untuk memberikan kritikan demi kemajuan daerah, bangsa dan negara melalui gerakan dakwah. Dan diminta kepada masyarakat, aktivis, Ormas dan OKP yang ada harus jujur dalam segala hal. Pemuda Muhammadiyah tidak mau ikut-ikutan turun kejalan melakukan aksi demo. Ada langkah lain yang diambil dalam menyampaikan aspirasi. Karena turun kejalan berteriak-teriak, dinilai sangat tdk baik dipandang,” ujarnya. Disampaikannya juga, sejauh ini Gubernur Kepri telah sangat memberikan perhatian. Adapun perhatian tersebut diantaranya, membantu membangun gedung khusus untuk Pemuda Muhammaddiyah Wilayah Provinsi Kepri. Adapun Sambutan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Dr Dahril Anzar, SE, M. Si mengatakan, Pemuda Muhammadiyah adalah salah satu organisasi otonom Muhammadiyah, yang merupakan gerakan Islam, amar ma’ruf nahi munkar, bersumber pada Al-Quran dan As-Sunnah. Selain itu juga merupakan orgranisasi yang rapi secara struktural. “Organisasi Muhammadiyah mempunyai karakter utama, yakni pembaharuan. Kemudian juga memiliki PR untuk menghadirkan semangat baru, termasuk mendorong karakter fisik seluruh jema’ahnya.
Selanjutnya, merangkul Pemuda Muhammadiyah sama dengan mengajak menyelesaikan permasalahan. Hal itu, dikarenakan Pemuda Muhammadiyah sangat terbuka disegala pergerakan. saat ini PP Muhammadiyah sedang menjalankan program, yaitu : Gerakan Berjama’ah Melawan Korupsi. Maka dari itu, seluruh Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia diminta harus mendorong untuk mensukseskan program tersebut.
PP Muhammadiyah dibangun mempunyai nilai, serta membuat gerakan perubahan. Jadi, semua kader-kader di organisasi Muhammadiyah harus anti korupsi. Selain itu Pemuda Muhammadiyah hidup dan subur berlandaskan 2 hal, yaitu : 1. semangat jihad dan 2. ikhlas, Sementara itu Sambutan Bupati Karimun, Nurdin Basirun menyampaikan, pada tahun 60-an hanya beberapa orang atau masyarakat Muhammadiyah. Dengan kekuatan sangat terbatas pada saat itu, saat ini jumlahnya bertambah banyak. “Sudah banyak kontribusi diberikan masyarakat Muhammadiyah khususnya dibidang keagamaan, dan juga pendidikan di Kabupaten Karimun. Bupati Karimun (Nurdin Basirun) menyebutkan, masyarakat Muhammadiyah tidak pernah “membusungkan dada”. Dan infrastruktur yang dibangun Muhammadiyah bisa dikatakan lengkap, Muhammadiyah adalah organisasi yang Baik.

Gubernur Kepri, HM. Sani dalam arahannya diawali penyerahan kunci TK Aisyah Muhammadiyah JL. Bukit Senang dan pembangunan lokal SMA Muhammadiyah JL. Orari Kelurahan Sei Lakam Timur,b Kecamatan Karimun memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta dan meminta kedepannya persaudaraan yang sudah terjalin terus ditingkatkan untuk membangun Kepri.

Komentar ditutup.