KUNJUNGAN KERJA DANREM 033/WP KE MAKODIM 0315/BINTAN

KUNKER DANREM

Korem 033/WP. Pada tanggal 24 Februari 2015, di Makodim 0315/Bintan Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Charles Sagala SH melaksanakan penyambutan Danrem 033/WP Brigjen TNI Eko Margiyono oleh Dandim 0315/Bintan dalam rangka Kunjungan kerja Danrem 033/WP ke Makodim 0315/Bintan, dalam kunjungan kerja tersebut dilaksanakan juga paparan Dandim kepada Danrem 033/WP.

Kegiatan ini diawali dengan laporan Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Charles Sagala SH kepada Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Eko Margiyono kemudian dilanjutkan pengalungan Bunga dari putra-putri Anggota Makodim dan dilanjutkan Hormat bejajar dari anggota jaga Kesatriaan Kodim 0315/Bintan. Sesampainya didepan Makodim para Siswi sanggar tari Melayu Tanjungpinang memberikan tarian Persembahan sekaligus memberikan sekapur sirih.

Para anggota Kodim 0315/Bintan juga memberikan sambutan yang hangat kepada Danrem 033/WP dengan menyanyikan lagu “Selamat Datang Pahlawanku”. Disertai dengan salaman yang penuh dengan hormat dari Anggota Kodim yang diawali oleh Kasdim 0315/Bintan kemudian diikuti seluruh Perwira, Bintara, dan Tamtama beserta PNS kodim dan Ibu-ibu Persitnya.

Setelah Dandim memberikan paparan Kepada Danrem 033/WP, para anggota menerima pengarahan Danrem 033/WP yang berhasil kami himpun diantara lain :

  1. Tentang bahaya Narkoba. Danrem menjelaskan apabila didapatkan anggota yang positif menggunakan narkoba maka akan dikeluarkan dari Asrama dalam waktu 1 x 24 jam. Dan kemudian Danrem juga tidak segan-segan akan memberikan rekomendasi pemecatan.
  2. Penekanan tentang Personil yang telah berdinas lebih dari 3 tahun khususnya yang di pulau-pulau agar dipindahkan dalam rangka penyegaran.
  3. Untuk kesejahteraan anggota harus diberikan seperti cuti tahunan. Karena itu merupakan hak setiap Prajurit, kemudian tunjangan Babinsa agar setiap bulannya diberikan agar kinerja Babinsa semakin bagus dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya.
  4. Anggaran Koramil agar dipaparkan secara transparan kepada seluruh anggota agar tercapai keharmonisan dalam bekerja.
  5. Anggota Yonif/TS yang sedang melakukan pendidikan Raider akan ditutup tanggal 5 Maret 2015 kemudian diperkirakan akan dikirim kembali ke Batam. Dan untuk anggota yang tidak mempunyai kwalifikasi Raider akan dipindahkan kesatuan Yonif lain dan sebagian ke Kodim. Danrem juga menekankan bagi anggota Yonif 134/TS pada bulan April nanti sudah naik sabuk menjadi Sabuk hitam, maka dari itu seluruh anggota yonif harus lebih giat lagi dalam latihan Yong moo do.
  6. Penekanan Bapak KASAD agar menjadikan Rumah Hijau, yang artinya setiap rumah harus mempunyai polybek yang didalamnya ditanami sayuran yang biasa dikonsumsi setiap harinya seperti cabe,terong dll. Agar menjadikan keluarga yang sejahtera dan juga ikut mensukseskan program Pemerintah yaitu Swasembada pangan yang dimana kebutuhan pokok kita tidak bergantung lagi dengan Negara Asing.
Iklan

Komentar ditutup.