KODIM 0316/BATAM MELAKSANAKAN LATIHAN YONG MOO DO

Presentation1Korem 033/Wira Pratama, Kodim 0316/Batam, Jumat, 13/03, Setelah selesai melaksanakan apel pagi seluruh anggota Kodim 0316/Batam (Pa, Ba dan Ta Kodim 0316/Batam) termasuk Dandim 0316/Batam Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar, melaksanakan latihan Yongmoodo yang dilatihkan oleh pelatih Serma Susilo, yang melatihkan gerakan dasar pukulan. bertempat dilapangan apel Makodim 0316/Batam, Jumat 13 maret 2015. Satu lagi olahraga jenis beladiri masuk Indonesia. Namanya Yongmoodo yang merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Yongmoodo siap menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008.

”Beladiri Yongmoodo dikembangkan di seluruh Indonesia yang diharapkan dapat mewujudkan sifat maupun watak patriotisme,” Seni beladiri Yongmoodo sendiri mengandalkan ketepatan, kecepatan dan kekuatan dalam duel jarak dekat. Yongmoodo sendiri memiliki tujuan positif melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI. Spesifiknya adalah olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat

Yong Moo Do tidak hanya mengandalkan tendangan. Gerakan dan aksi dalam Yong Moo Do juga memadukan tinju, bantingan, kuncian hingga pitingan.. (penrem033wp)

Iklan

2 responses to “KODIM 0316/BATAM MELAKSANAKAN LATIHAN YONG MOO DO

  1. dominan menggunakan serangan kaki juga? seperti tae kwon do?