UPACARA BENDERA 17 – AN YONIF 134/TUAH SAKTI

Presentation1
Yonif 134/TS pada hari Jumat tanggal 17 Oktober 2014 melaksanakan Upacara Bendera, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Wadanyonif 134/TS Mayor Inf Yusuf Tanjung dan selaku Komandan Upacara adalah Dankipan – A, Lettu Inf HP.Siregar yang bertempat di lapangan Hang Tuah Mako Yonif 134/TS Barelang, Batam. Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Inspektur Upacara pada upacara tersebut, mengatakan bahwa dinamika lingkungan strategis menjadi tugas kita semakin kompleks. untuk menghadapi kondisi tersebut kita harus memilki komitmen yang kuat dengan berpegang teguh pada jati diri kita sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit secara proporsional dan profesional.
Menghadapi hal tersebut Pangdam I/BB menyampaikan beberapa atensi untuk dipedomani, sebagai berikut :
Pertama, Syukuri anugerah Tuhan atas pangkat dan jabatan yang kalian sandang dengan selalu memelihara iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai berbuat terbaik dimanapun berada dan bertugas.
Kedua, Kunci keberhasilan pelaksanaan tugas salah satunya sangat tergantung kepada SDM yang dilandasi oleh semangat untuk berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas. Semangat ini akan muncul karena kita memiliki kemampuan, untuk itu tingkatkan kemauan berlatih dan belajar secara maksimal.
Ketiga, Dalam rangka menyikapi masih adanya pelanggaran yang terjadi, maka perlu usaha maksimal dari para Dansat beserta seluruh unsur pimpinan untuk melaksanakan Binsat dengan melakukan pengawasan melekat serta meningkatkan bintal fungsi komando guna mengeliminir berbagai pelanggaran.
Keempat, Kita akan tetap menjunjung tinggi aturan dan hukum yang berlaku, bagi siapa saja yang melanggar baik anggota Militer maupun Pns akan menerima sanksi hukum sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukannya, tidak ada satupun anggota Militer dan Pns yang kebal hukum.
Kelima, Jauhkan gaya hidup konsumtif karena dapat mempengaruhi sikap dan perilaku untuk melakukan tindakan yang kurang terpuji, bahkan akan menghalalkan segala cara untuk memenuhi keinginan-keinginan diluar batas kemampuannya.
Keenam, Mari kita dukung program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur dan lahan disekitar rumah tempat kita tinggal dengan menanam sayuran menggunakan media polybag serta melaksanakan aksi gerakan nasional indonesia bersih di lingkungan satuan maupun tempat tinggal masing-masing.
Ketujuh, Junjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam sapta marga, pegang teguh sumpah prajurit dan delapan wajib tni, jadilah prajurit yang mencintai dan mencinta rakyat, dan bagi pns tetap berpegang teguh pada panca prasetya korpri.

Iklan

Komentar ditutup.