YONIF 134/TS MELAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

bak yon

Korem 033/WP. Kemampuan dan ketrampilan menembak menjadi kemampuan dasar yang dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Dalam rangka memelihara kemampuan dan meningkatkan profesionalisme dibidang menembak serta program latihan Triwulan I Tahun 2015, Yonif 134/TS melaksanakan latihan menembak Senjata Ringan yang bertempat di Lapangan Tembak Mako Yonif 134/TS Barelang Batam.

Kegiatan ini dilaksanakan seluruh personel Yonif 134/TS dengan menggunakan senjata organik yang baru saja diterima oleh satuan Yonif 134/TS yaitu senjata SS2 V1 buatan PT Pindad.

Dalam kegiatan menembak ini terlebih dahulu melaksanakan latihan menembak koreksi pada jarak 25 Meter yang bertujuan agar personel mengetahui dan bisa merasakan karakter senjatanya masing – masing ketika melaksanakan menembak.

Latihan menembak ini dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut dimaksudkan agar tujuan dari latihan tersebut mampu tercapai dengan maksimal. Disamping itu, tujuan dari latihan ini adalah agar prajurit lebih mahir dalam menembak senjata ringan dengan mengasah terus kemampuannya dalam menembak, karena seorang prajurit dalam melaksanakan tugas pertempuran kemampuan yang harus dikuasai salah satunya dengan menembak.

Iklan

Komentar ditutup.