DANDIM 0316/BATAM BUKA OPEN TOURNAMEN TENNIS “DANDIM CUP 2015.”

IMG_4482

IMG_4515KOREM 033/WIRA PRATAMA (27 Maret 2015).Komandan Komandan Distrik Militer  0316 Batam, Letkol Inf Josep Tarada Sidabutar.   Membuka Open turnamen tenis “Dandim Cup 2015” se-Kepri untuk semua usia. dimulai hari ini tanggal 27 hingga 29 Maret 2015 mendatang. di lapangan tenis KDA Batam Centre (untuk pembukaan dan penyisihan) dan di lapangan tenis Makodim 0316 Batam (untuk final dan penutupan) (Jumat 27/3)

Turnamen tersebut memperebutkan hadiah uang tunai hingga puluhan juta rupiah serta tropi tetap. Kegiatan itu didukung Komando Resort Militer 033 Wira Pratama Tanjungpinang dan KONI  Batam dan KONI KEPRI.

Hadir pada acara Open turnamen tenis “Dandim Cup 2015” se-Kepri Ketua Koni Kepri Johanes Kenedy, para peserta/pemain tenis dari masing-masing Grup, Danyonif 134/Ts mayor Inf Ucu Yustiana, Kasi Log dan Kasi Ter Rem 033/WP. “Open turnamen tenis Dandim Cup 2015 se-Kepri ini, Diungkapkan Dandim 0316/Batam Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar, open turnamen tenis tersebut digelar dalam rangka menjalin silaturahmi, kebersamaan, serta komunikasi sosial (Komsos kreatif) dengan masyarakat Batam. Sehingga, dapat memberikan ruang positif dalam memacu prestasi dan mengembangkan semangat olahraga di Kota Batam.

” Kita juga harapkan, dengan menggelar kegiatan open turnamen tenis yang terbuka untuk umum ini, untuk lebih menjalin Komsos dan meransang semangat olahraga untuk kaum muda. Sehingga tercipta sebuah hubungan silaturahmi antara masyarakat Kota Batam, yaitu dengan menjunjung tinggi semangat sportifitas dalam berolahraga,” ungkap Dandim.

Diterangkan Dandim, peran Kodim itu bukan saja untuk menjaga dan membicarakan masalah toritorial kewilayahan di Kota Batam ini, agar tetap aman dan kondusif dari setiap ancaman serta gangguan yang datang.”Tapi bagaimana Kodim bisa ini menumbuhkembangkan dan meransang semangat olahraga di tengah-tengah masyarakat Kota Batam, secara berkesinambungan. Sebab, kita juga menginginkan bagaimana Kodim 0316/Batam, ini juga bisa berperan serta menjadi wadah untuk tempat berkumpulnya para Atlet-atlet olahraga dengan segudang prestasi.

Dandim 0316/Batam juga mengharapkan, bagaimana turnamen tenis ini untuk kedepannya akan terus berkesinambungan, meskipun itu akan terjadi silih berganti kepemimpinan di Kodim 0316/Batam ini.”Kita menginginkan turnamen tenis akan terus berkesinambungan di Kota Batam, demi tercapai atlet  tenis Batam yang berprestasi dan akan mengharumkan nama daerah.

Diungkapkan Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar ini, open turnamen tenis Dandim Cup Tournamen Tenis  se-Kepri 2015. yang dilakukan saat ini adalah sebuah upaya, untuk meransang dan memotifasi warga Batam, untuk terus menumbuhkan semangat berolahraga.”Kita sadar Kota Batam ini sebagai kota industri, sehingga setiap orang sibuk bekerja. Namun, meskipun kita keseharian itu berpacu dengan waktu dalam bekerja, tapi semangat dan prestasi olahraga tetap harus diperhatikan dan dikembangkan di masyarakat Kota Batam yang kita cintai ini,” pungkas Josep.

Ketua Panitia Pelaksana, Kapten Inf B Zebua mengatakan, open turnamen tenis Dandim Cup 2015 se-Kepri ini merupakan sebuah open turnamen yang cukup bergensi di tahun 2015. Yaitu dengan mengundang komunitas-komunitas tenis se-Kepri, yang akan memperebutkan hadiah hingga puluhan juta rupiah plus tropi tetap. ” Untuk juara I, akan mendapatkan uang tunai Rp 15 juta plus tropy. Juara II, akan membawa pulang uang tunai Rp10 juta plus tropi, untuk juara III, akan mendapatkan uang tunai Rp 7,5 juta plus tropy. Sedangkan untuk juara IV, akan mendapat uang tunai senilai Rp 5 juta plus tropy.

Adapun sistim yang akan digunakan dalam pertandingan ini, ujar Kapten Zebua, panitia akan menggunakan sistim gugur. Pada empat besar akan dilakukan sistim silang untuk meraih juara satu. ” Penghitungan nilai sampai sembilan game, dengan tidak menggunakan deuce.”Pembagian pool, tergantung dari berapa banyak tim tenis Kota Batam atau tim tenis Kepri yang akan terdaftar. Bisa saja dibagi empat pool atau dibagi dua pool, pokoknya tergantung dari banyak jumlah tim tenis yang akan ikut bertanding dalam open tenis Dandim Cup 2015 se-Kepri ini,” papar Zebua.”Kita akan menerapkan peraturan resmi tenis, yaitu aturan dari organisasi tenis Kepri, yang dipimpin wasit dari Koni. Panitia akan menyediakan dua lapangan berstandar nasional. Yaitu di lapangan tenis KDA Batam Centre (untuk pembukaan dan penyisihan) dan di lapangan tenis Makodim 0316 Batam (untuk final dan penutupan). (penrem033wp)

Komentar ditutup.