KODIM 0317/ TBK GIAT CEK RUTIN RAN DINAS DAN RAN PRIBADI

photo_2015-03-27_16-05-11KOREM 033/WIRA PRATAMA (27 Maret 2015).  Untuk menyiapkan sarana transportasi darat yang  akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari, Kodim 0317/ TBK  melaksanakan Apel pemeriksaan sepeda motor dinas bagi prajurit dan PNS TNI AD, yang memegang Ran Dinas Militer dan juga kenderaan pribadi, Apel pemeriksaan digelar dilapangan olahraga Kodim 0317/ TBK oleh Tim pemeriksa   Staf intel Kodim 0317/ TBK dibantu Staf Logistik dan anggota Provoost, yang dipimpin oleh Pasi Inteldim 0317/ TBK Kapten Inf Taufik Sihombing. (Jumat 27/3)

Pemeriksaan kendaraan dinas ini bertujuan untuk pengecekan dan pemeriksaan motor dinas serta surat-surat kelengkapannya bagi anggota Kodim  dan  PNS TNI AD yang memegang motor dinas termasuk milik pribadi, Kondisi kendaraan dinas dan kelengkapannya mulai dari kelengkapan fisik kendaraan seperti: Spion, lampu,Plat nomor, lampu sen, Helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan diteliti satu persatu.

Pemeriksaan kendaraan dinas secara rutin di laksanakan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas yang dipegang oleh Prajurit dan PNS TNIAD. Apabila ada yang tidak lengkap akan di data kemudian dilengkapi kekurangannya karena masih ditemukan beberapa anggota yang SIM C TNI nya sudah habis masa berlakunya ataupun tidak ada . pemeriksaan ini untuk membudayakan disiplin tertib berlalu lintas karena Kodim 0317/ TBK salah satu pelopor dalam berlalulintas di Kab Karimun, selain itu untuk  menekan angka kecelakaan dalam berlalu lintas bagi Prajurit dan PNS TNI AD yang masih tinggi. (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.