YONIF 134/TS MELAKSANAKAN UJI KENAIKAN TINGKAT BELA DIRI MILITER YONGMOODO

yngmdo

Korem 033/WP. Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan Uji kenaikan sabuk Yongmoodo yang dilaksanakan di GSG Mako Yonif 134/TS Barelang batam. Ujian kenaikan sabuk kuning kesabuk hijau ini diawali dengan latihan bersama agar menyamakan teknik pukulan, tendangan, bantingan dan kuncian yang diikuti seluruh personel Kompi Markas, Kompi Bantuan dan Kompi Senapan A, Yonif 134/TS .

Adapun materi yang diujikan adalah gerakan dalam tingkat sabuk kuning, beberapa gerakan pukulan, tendangan, bantingan dan kuncian menjadi gerakan utama yang harus dikuasai oleh para perserta ujian. Ujian ini dilaksanakan secara berpasangan agar bisa langsung mempraktekan cara bantingan dan kuncian yang benar.

Kegiatan ujian kenaikan sabuk ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel Yonif 134/TS, dalam beladiri Yongmoodo. Diharapkan dengan kemampuan beladiri yang dimiliki oleh setiap personel, yang bersangkutan minimal mampu untuk melindungi dirinya sendiri berserta keluarganya. Selain itu pada akhir tahun 2015 juga diharapkan seluruh personel Yonif 134/TS sudah berada di tingkat Dan – 1 Yongmoodo.(Penrem033)

Komentar ditutup.