YONIF 134/TS MELAKSANAKAN PERTANDINGAN PELETON TANGKAS KODAM I/BB

tontangks

Korem 033/WP. Yonif 134/TS Ton Tangkas merupakan tolak ukur bagi satuan – satuan dalam pembinaan kemampuan dasar prajurit, menguji keterampilan dan ketangkasan serta sebagai tradisi korps untuk memupuk jiwa korsa, semangat juang dan sportifitas sebagai implementasi dari hasil pembinaan satuan guna mewujudkan kesiapan satuan dalam mendukung pelaksanaan Tugas Pokok TNI AD.

Kegiatan pertandingan lomba Ton Tangkas dilaksanakan di Rindam 1/BB, P.siantar. Adapun metode lomba berupa teori, praktek lapangan dan aplikasi dengan materi yang dilombakan : Lintas Medan, Bela Diri militer (Yong Moodo), Menembak Pistol, Menembak Senapan, Garjas A, Renang Militer, Teori ilmu Medan dan HTF.

Tujuan dari mengikuti pertandingan lomba Ton Tangkas agar terpeliharanya dan meningkatkan profesionalisme satuan setingkat Pleton agar memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas sekaligus memberi gambaran keberhasilan pembinaan satuan .

Diharapkan dengan mengikuti pertandingan lomba Ton Tangkas ini dapat menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit lewat latihan yang terprogram, inovatif dan menantang namun tetap dalam koridor system pembinaan latihan satuan untuk menghasilkan prajurit – prajurit TNI AD yang bermoral, handal dan professional.(Penrem033)

Komentar ditutup.