KODIM 0316/BATAM MELAKSANAKAN UPACARA MINGGU PERTAMA BULAN MEI 2015.

up btm

Korem 033/WP. Komandan Kodim 0316/Batam Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar menjadi Irup pada pelaksanaan upacara bendera Minggu Pertama Bulan Mei 2015, Senin 3 Mei 2015 yang dilaksanakan di Makodim 0316/Batam, dengan komandan upacara  Kapten Inf W. Sinaga/Danramil 02/Batam Barat.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0316/Btaam, Subdenpom 1/3-3 Batam, Rumkitban dan PNS Kodim 0316/Batam. Pada upacara bendera tersebut Irup Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Josep Tanada Sidabutar membacakan amanat Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI. Eko Margiono yang menyampaikan

,” Pada kesempatan ini saya akan sampaikan beberapa informasi tiap-tiap Staf sebagai pedoman tugas kedepan antara lain sebagai berikut:

1. Bidang Intelijen/pengamanan.

Indonesia sudah masuk dalam darurat Narkoba, Pimpinan TNI AD telah mengeluarkan Surat
Telegram Kasad Nomor STR/862/2014 tanggal 31 Oktober 2014 yang menginstruksikan untuk memberhentikan dengan tidak hormat/dipecat bagi setiap Prajurit dan PNS TNI AD yang terbukti melakukan tindakan pidana menggunakan, menguasai, membawa, memiliki dan mengedarkan Narkoba. Maka saya mengharapkan Komandan/Satuan di jajaran Korem agar melakukan langkah-langkah dengan menekankan kepada anggotanya untuk tidak mengunakan, menguasai, membawa, memiliki dan mengedarkan Narkoba serta melaksanakan sidak di
asrama, tempat kost anggota dan memastikan tidak ada anggota yang menguasai, menyimpan dan mengedarkan Narkoba tersebut. Disamping itu, saya juga mengharapkan agar melaksanakan pembinaan satuan secara terus menerus.

2. Bidang Operasi.

Pada pertengahan bulan Mei ini akan dilaksanakan Wasrik Itjenad dan saya mengharapkan
agar seluruh Staf mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan terutama AHP terdahulu tidak terulang, dan pada minggu ketiga dan keempat bulan Mei ini akan dilaksanakan latihan Posko I di Kodim 0315/Bintan dan Kodim 0317/TBK, berkaitan hal tersebut agar dipersiapkan dengan baik materi Latihan BDM/Yong Moo do agar diikuti oleh seluruh personel, sehingga tercapai target sabuk hitam (Dan I) pada akhir 2015 ini.

3. Bidang Personel.

Saat ini kita dihadapkan dengan permasalahan perubahan cuaca yang tidak menentu, yang paling kita rasakan adalah penyakit terutama demam berdarah dan penyakit-penyakit lainnya yang disebabkan oleh nyamuk, Untuk itu, kita harus selalu waspada dengan melakukan tindak pencegahan untuk menghindari kerugian personel.

4. Bidang Logistik.

Diharapkan agar anggota yang tinggal di asrama, rumah dinas agar dapat menjaga dan
merawat rumah dinas dengan rasa peduli dan rasa memiliki. Pada musim penghujan ini setiap prajurit agar dapat melihat cuaca sehingga apabila cuaca mendung disertai hujan petir agar seluruh stop kontak listrik segera dicabut untuk menghindari kerusakan pada alat elektronik.
Dan saya juga mengingatkan kembali bagi anggota yang yang akan mengunakan kendaraan
bermotor agar dicek terlebih dahulu kondisi kendaraan sebelum digunakan, dan untuk yang
menggunakan kendaraan dinas agar masing-masing dapat merawat kendaraannya tersebut dengan baik.

5. Bidang Teritorial.

Dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan dan rumah hijau serta program
“organik farming” diharapkan setiap prajurit dapat berperan aktif dengan memanfaatkan lahan kosong di satuan serta pekarangan rumah. Melalui kegiatan menanam sayuran, buah-buahan dan juga perikanan dengan menggunakan sistem “Organik Farming”
akan menghasilkan produk pertanian dan perikanan yang berkwalitas, selain biaya operasionalnya yang sangat murah dan ramah lingkungan serta hasil produknya sangat layak untuk di konsumsi karena tidak tercemar oleh zat kimia yang berbahaya terhadap kesehatan tubuh kita. Saya mengajak  kepada seluruh anggota satuan jajaran Korem 033/Wira Pratama untuk dapat kita tingkatkan kesadaran dalam hal ketahanan pangan mandiri yang di mulai dari perorangan serta kita tingkatkan semangat “organik farming”.(Penrem033)

Komentar ditutup.