YONIF 134/TS GELAR UPACARA PEMBUKAAN LDKS SMK

Presentation1
Yonif 134/TS menggelar upacara pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Plus Kemilau Bangsa, Batam. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danyonif 134/TS Letkol Inf Ucu Yustiana, S.I.P. dan selaku Komandan Upacara adalah Dankibant, Lettu Inf Bambang W.S yang bertempat di lapangan Hang Tuah Mako Yonif 134/TS Barelang, Batam.
Kepala Sekolah SMK Plus Kemilau Bangsa Batam, Bapak Syafril Y. SE. M. Ak mengatakan kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 – 9 Mei 2015 yang diikuti 180 siswa / I SMK Kemilau bangsa. Adapun tujuan acara ini untuk membentuk karakter siswa yang kuat, meningkatkan kedisiplinan siswa dan melatih kepemimpinan siswa dalam berorganisasi dan Wawasan Kebangsaan. Adapun materi yang di berikan oleh prajurit Yonif 134/TS yang di kordinatori oleh letda inf Febri Yendi yaitu tentang wawasan Nusantara dan Bela Negara.
Kegiatan ini sangat penting, mengingat dinamika saat ini memerlukan kader yang berkarakter, beretika yang diharapkan menjadi pemimpin masa depan. Pelatihan inipun merupakan salah satu bentuk wujud sarana komunikasi sosial bermasyrakat dan kembali pada jati diri TNI, bahwa TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat, khususnya Yonif 134/TS.

Komentar ditutup.