PRAJURIT YONIF 134/TS LAKSANAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI KENAIKAN PANGKAT

ukpKorem 033/WP. Pangkat merupakan sebuah penghargaan tugas, serta tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang prajurit. Kenaikan Pangkat dari pangkat sebelumnya ke pangkat yang lebih tinggi tidaklah mudah. Memerlukan syarat – syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi dan lulus tes yang diujikan. Contohnya, tidak melakukan pelanggaran sehingga tidak ada catatan pelanggaran pada saat usul kenaikan pangkat, penilaian atasan dari segi sikap dan kinerja adalah harus baik dan mampu melaksanakan tes kesamaptaan jasmani sesuai dengan target yang telah di tentukan oleh Komando Atas.

Pada hari Senin, 18 Mei 2015 personil Yonif 134/TS mengikuti  tes Usul Kenaikan Pangkat (UKP) yang dilaksanakan di lapangan Mako Yonif 134/TS barelang, Batam. Pelaksanaan kegiatan UKP yang dilaksanakan selama 1 hari tersebut dipimpin oleh Pasi Pers Yonif 134/TS  dan diawasi pelaksanaanya dari Kodam 1/BB Mayor Inf Sonny. Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani adalah lari dengan jarak tempuh 3.200 meter (samapta A), Pul Up, Sit Up, Push Up dan shuttle run (samapta B). Setelah melaksanakan tes Kesamaptaan A dan B dilanjutkan dengan tes ketangkasan yaitu melaksanakan renang sejauh 50 meter, dengan menggunakan pakaian PDL. Karena seorang prajurit dituntut mampu melaksanakan tugas di segala cuaca, iklim dan medan.

Dalam kegiatan ini diharapkan setiap prajurit agar memanfaatkan dan melaksanakan kesegaran jasmani ini dengan Sungguh-sungguh dan jangan Main-main, sesuaikan dengan ketentuan yang berlaku serta memperhatikan faktor keamanan sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan akibat pelaksanaan Tes kesegaran jasmani, karena Tes Kesegaran Jasmani bagi setiap prajurit merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan dan merupakan sebagai syarat yang harus dipenuhi baik dalam latihan program, penilaian UKP, Periodik maupun seleksi berbagai pendidikan di lingkungan TNI AD.(Penrem033)

Komentar ditutup.