YONIF 134/TS MELAKSANAKAN LATIHAN BELA DIRI YONG MOODO

ymKorem 033/WP. Rabu 27 Mei 2015. Yonif 134/TS melaksanakan Bela diri militer yong moodo yang di pimpin oleh Serda Jhon Rizal Pasaribu yang pernah kursus bela diri Yong Moodo di Rindam I/BB. Yongmoodo merupakan seni beladiri asal Korea Selatan. Dan mulai 2012, Yongmoodo siap menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia.

Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat sejak 2008. Guna meningkatkan kemampuan beladiri personel, Yonif 134/TS melaksanakan latihan Yongmoodo, yang bertempat di Lapangan Mako Yonif 134/TS, Barelang Batam.

Yong moodo ini merupakan salah satu bela diri yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonif 132/BS karena dapat sebagai benteng pertahanan maupun dalam menambah rasa percaya diri prajurit dalam pertempuran tangan kosong. Tujuan dari kegiatan latihan ini adalah melatih keberanian serta patriotisme agar intensitas latihan hendaknya lebih ditingkatkan guna mencapai kesempurnaan dalam berprestasi. Untuk itu, berlatih dengan sungguh-sungguh dengan terampil akan mampu meraih hasil yang lebih baik lagi dalam mendukung tugas pokok satuan.(penrem033)

Komentar ditutup.