KASREM 033/WP BACAKAN AMANAT PANGDAM I/BB

UP 17Korem 033/WP. Rabu 17 Juni 2015. Seluruh anggota Korem 033/WP melaksanakan Upacara Pengibaran bendera , 17 an di lapangan Makorem o33/WP,  selaku Inspektur Upacara adalah Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi dan Komandan Upacara dipimpin oleh  Kapten Kav Agung yang sehari-hari menjabat sebagai Pasilat Korem 033/WP.

Dalam amanat Pangdam I/BB yang dibacakan oleh Kasrem 033/WP pada upacara tersebut menyampaikan bahwa Upacara bendera ini selain untuk memupuk semangat kebersamaan dan soliditas satuan juga sebagai sarana untuk menyampaikan perintah maupun informasi penting dari pimpinan kepada prajurit dan PNS Kodam I/BB dimanapun berada dan bertugas.

Kita ketahui bersama bahwa besok umat islam akan melaksanakan ibadah puasa ramadhan, untuk itu bagi prajurit dan pns yang akan melaksanakan ibadah puasa agar mempersiapkan diri sehingga dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya. Jadikan ibadah puasa sebagai sumber motivasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tetap bekerja secara maksimal dan penuh keikhlasan, dan kepada para prajurit dan pns yang tidak melaksanakan ibadah puasa, agar menghormati rekan-rekan yang melaksanakan ibadah puasa melalui sikap toleransi yang tinggi.

Tiga hari lagi tepatnya pada tanggal 20 juni 2015, kita akan memperingati hari jadi yang ke-65 Kodam I/BB. Hari ulang tahun ini akan kita selenggarakandengan penuh kesederhanaan, namun semangat untuk mencintai dan bangga terhadap Kodam I/BB tidak boleh pudar. Mari kita jadikan momentum hari ulang tahun Kodam I/BB untuk meningkatkan semangat patriotisme dan profesionalisme keprajuritan serta kemanunggalan tni-rakyat, sehingga Kodam I/BB setiap saat siap menjaga keutuhan wilayah nkri.

 

Sebagai prajurit Kodam I/BB harus mampu menjawab setiap tugas yang di emban, yang dapat diwujudkan dalam bentuk totalitas kemampuan untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara, dengan tidak terpengaruh oleh keterbatasan yang menghadang setiap langkah kita. prajurit Kodam I/BB harus profesional dalam bersikap, bertindak dan berbuat sesuai tupoksi masing-masing.

Selanjutnya disampaikan bahwa kasus pelanggaran hukum displin dan tata tertib personel Kodam I/BB periode bulan april 2015 masih tinggi, untuk itu para dansat agar menekan tingginya angka pelanggaran dan meningkatkan kesadaran hukum bagi prajurit dan pns di satuan masing-masing, dengan selalu melaksanakan pengawasan melekat dan berikan sanksi tegas bagi anggota yang melakukan pelanggaran sekecil apapun serta laksanakan jam komandan dan bintal fungsi komando.  

Sebelum mengakhiri amanat ini, ada beberapa penekanan yang perlu mendapat perhatian kita semua :

pertama,   tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dan etika dalam kehidupan sehari-hari.

kedua,       dalam melaksanakan ibadah puasa agar menghindari sikap boros dan konsumtif, kendalikan diri dan jangan cepat terpancing situasi yang dapat mengurangi nilai ibadah itu sendiri.

ketiga,       jaga kehormatan diri dan satuan, jadilah prajurit dan pns yang jujur, cinta akan keadilan, berpikir tajam dan berpandangan luas serta hindari terhadap pelanggaran dan perbuatan hina.

keempat tingkatkan kerjasama dan koordinasi antar angkatan dan polri serta pemerintah daerah dalam menyikapi situasi yang berkembang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dalam rangka HUT Kodam I/BB serta acara pelepasan pindah tugas 2 orang Perwira menengah (Pamen) yaitu Mayor Chk Hendra Mulyadi dan Mayor Kav Ino Dwi S.

Komentar ditutup.