DANDIM 0317/TBK LETKOL INF I GUSTI KETUT ARTASUYASA HADIRI RAPAT PARIPURNA DPRD KARIMUN

Presentation1

Korem 033/WP, Kodim 0317/TBK,  Dandim 0317/TBK Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa hadiri Rapat paripurna DPRD Karimun, Dalam penjelasan umum Bapak Bupati Karimun Bapak Aunur Rafiq, pentingnya “Menjaga keseimbangan Ekosisitem Perkotaan dan Keserasian lingkungan fisik kota, melindungi pertamanan dari kerusakan dan alih fungsi karena tindakan manusia, Serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pertamanan sebagai sarana kesehatan, pendidikan dan rekreasi. Mempertahankan, memelihata dan memperindah kota serta pentingnya Dekorasi Kota sebagai penunjang keindahan, ketertiban dan keamanan kita serta terciptannya suata keseimbangan harmonis tata Perkotaan Kab. Karimun yang memenuhi Standar kota Berwawasan lingkungan, Asri, Serasi, Indah dan Lestari. Rancangan Perda tentang pengelolaan pertamanan dan dekorasi kota mengatur penataan ruang terbuka hijau, yang dapat memperindah kota terutama malam hati, penataan tanaman hias, pohon pelindung serta melakukan pemangkasan dan penebangan secara berkala sesuai keadaan sehingga tercipta keindahan dan kenyamanan. Sedangkan fraksi fraksi, memberikan pandangan umum yang intinya :

  1. Rancangan pertamanan dan dekorasi kota disambut dengan baik, jika untuk memperindah tata letak penghijauan dan penataan kota serta menekan/mengurangi pencemaran polusi Kab. Karimun. Pengelolaan pertamanan dan dekorasi kota ini secara tidak langsung akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, berjalanannya ekonomi di bidang parawisata dengan cara memilih daerah/lokasi 30 persen hamparan perkotaan. Penghijauan taman-taman harus diperhatikan, dengan konsep tata kelola yang seimbang.
  2. Tentukan lokasi strategis taman untuk menjadi daya tarik bagi masayarakat dan menjadi ekosisitem yang asri dan strategis serta nyaman. Adakan kajian dan perhatikan rencana pembangunan guna menghindari penggunaan dana anggaran yang tidak terbuang sia-sia, demi terciptanya lokasi objek pariwisata.
  3. Jadikan rancangan pertamanan dan dekorasi kota sebagai prioritas dalam meningkatkan pendapatan daerah untuk membangun/menciptakan kesejahteraan masyarakat Kab. Karimun.kepada pelayanan masyarakat.Jadikan rancangan pertamanan dan dekorasi kota sebagai solusi tanpa menimbulkan permasalahan baru dengan cara bijaksana dan arif yang akan dijalankan secara konsisiten untuk kepentinganan masyarakat.
  4. Kab. Karimun sangat membutuhkan daerah penghijauan untuk mengatasi polusi udara. Perda tentang Pengelolaan Pertamanan dan dekorasi kota harus melibatkan lapisan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan membangkitkan rasa cinta lingkungan.
Iklan

Komentar ditutup.