DANDIM 0317/TBK PIMPIN PATROLI PULAU TERLUAR

Presentation1.jpg
Korem 033/WP, Kodim 0317/TBK, Jumat, 15/04, Karakteristik Kabupaten Karimun yang merupakan wilayah Teritorial Kodim 0317/TBK adalah wilayah perairan dan kepulauan ,terdapat 249 pulau di Kab. Karimun dan yang berpenduduk hanya 53 pulau sedangkan sisanya 196 tidak berpenduduk, Hal ini merupakan tantangan tugas Kodim 0317/ TBK dalam rangka menjaga Kedaulatan NKRI. Disela-sela kegiatan Ekspedisi Gurindam Sakti Korem 0317/ TBK Dandim 0317/ TBK Letkol Inf Ketut Artasuyasa didampingi Pasiopsdim 0317/ TBK Kapten Inf Taufik Sihombing, Danramil 04/ Tebing Kapten Inf F. Handono menyempatkan diri Patroli laut menggunakan Speed Boat V 8 milik Lanal TBK, dan Boat Pancung milik Masyrakat, dengan menyusuri perarairan Tokong Iyu yang berbatasan dengan selat Malaka, Selain menyusuri perairan. Dandim 0317/ TBK menyambangi Posal Lanal TBK salah satu Pulau Terluar di Wilayah Korem 033 /WP.

Adapun Pulau Tokong Iyu berada pada Koordinat 01°-11′-30″ LU dan 103°-21′-09″ BT yang berbatasan langsung dengan Negara tetangga Malaysia dan Singapura dimana Pulau tersebut tidak berpenduduk, di jaga oleh Posal yang berjumlah 1 Tim dan teknisi Navigasi dari Dishubla.

Dandim 0317/ TBK dan Tim Ekspedisi berkesempatan berkunjung Ke Pos Angkatan Laut Tokong Iyu diterima oleh Letda (S) Joko .S dimana pada saat yang sama Danlanal TBK Letkol (P) Bina Irawan Marpaung juga sedang melaksanakan Kunker.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0317/ TBK menyampaikan bahwa ” Kodim 0317/TBK bertanggung jawab atas keamanan wilayah kedaulatan NKRI, khususnya Pulau terluar yang ada di Kab. Karimun , beliau juga menambahkan dengan seringnya kita patroli akan megetahui perkembangan situasi di Pulau Terluar, sinergitas instansi terkait juga sangat diperlukan sehingga membantu dalam pelaksanaan Tupok tersebut .

disamping itu pentingnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat untuk bahu membahu mengamankan wilayah kita dalam hal ini Kodim 0317/ TBK mempunyai program Serbuan Ter, dan pemberian materi Wasbang kepada masyarakat kepulauan demikian disampaikan Dandim mengakhiri kegiatannya.

Selama kegiatan Patroli tidak menemukan Hal menonjol situasi aman terkendali

Presentation1.jpg

Iklan

Komentar ditutup.