ANGGOTA KOREM MENERIMA PENYULUHAN HUKUM DARI DANDENPOM 1/3 PEKANBARU

Presentation1.jpg

Korem 033/WP, Kamis, 12/05, Prajurit TNI dan PNS jajaran Korem 033/Wira Pratama menerima penyuluhan hukum dari Dandenpom 1/3 Pekanbaru. Kegiatan penyuluhan hukum dilaksanakan di Aula Makodim 0315/Bintan Tanjungpinang yang diikuti seluruh Prajurit TNI dan PNS dijajaran Korem 033/Wira Pratama. Ketua Tim penyuluh hukum Dandenpom 1/3 Pekanbaru mengatakan, kegiatan penyuluhan merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum. Menurutnya, tim penyuluh Dandenpom 1/3 Pekanbaru memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum.

Adapun materi penyuluhan antara lain meliputi bantuan hukum bagi prajurit, Pengunaan Kendaraan di jalan dalam berlalulintas, penyalahgunaan narkoba, KDRT dan Hukum Disiplin Militer dan PNS. Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelangaran pelanggaran hukum.

Sementara itu,  Dandim 0315/Bintan dalam sambutannya mengatakan  penyuluhan hukum  prajurit tersebut diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik. Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku pada setiap keadaan yang sedang atau akan dihadapi dan para babinsa menjadi agen anti Narkoba diwilayah binaan masing-masing sebagai ujung tombak di wilayah. Hukum-hukum tersebut perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menemukan kesulitan dan ragu-ragu dalam mengambil keputusan sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat tercapai secara maksimal. (Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.