APEL PEMBUKAAN LATIHAN PEMELIHARAAN KEMAMPUAN YONIF RAIDER KHUSUS 136/TS

Presentation1

Yonif Raider Khusus 136/TS melaksanakan apel pembukaan Latihan Pemeliharaan Kemampuan Prajurit Raider. Dalam rangka mendukung keberhasilan latihan tersebut, sebagai satuan yang profesional Yonif Raider Khusus 136/TS Raider tetap melaksanakan kegiatan sesuai dengan pentahapan yaitu tahap perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan diakhiri dengan tahap pengakhiran, sehingga dengan penerapan pentahapan latihan yang matang dapat berbuah hasil secara maksimal.

Latihan Pemeliharaan Kemampuan Raider ini merupakan yang pertama dilaksanakan oleh Yonif Raider Khusus 136/TS mengingat baru saja menjadi satuan Raider dijajaran TNI-AD yang dibentuk di Pusdikpassus, Batujajar. Medan latihan ini menggunakan wilayah Kota Batam. Kegiatan latihan pemeliharaan kemampuan raider ini meliputi latihan : pertempuran jarak dekat (PJD), drill kontak, Infiltrasi/Eksfiltrasi, Operasi Mobil Udara, Ralasuntai dan Operasi Raid Penghancuran maupun Operasi Raid Pembebasan Tawanan.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan mulai tanggal 16 s.d 29 Mei 2016, melibatkan 100 orang pelatih dan pendukung, serta  orang pelaku sehingga total diikuti oleh orang, dimana materi terbagi enam materi yaitu : Pertempuran jarak dekat (PJD), Drill Kontak, Infiltrasi/Eksfiltrasi, Mobud, Rawa laut sungai pantai (Ralasuntai) dan operasi raid penghancuran maupun operasi raid pembebasan tawanan.

Dalam amanatnya Danyonif Raider Khusus 136/TS, Letkol Inf Tommy Anders, MPCIT mengatakan dengan dilaksanakannya Latihan Pemeliharaan Kemampuan Raider yang diharapkan untuk dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan pasukan raider sehingga prajurit raider mampu melaksanakan tugas-tugas khusus yang diembankan sebagai satuan khusus pemukul Kodam 1/BB.

Iklan

Komentar ditutup.