KOREM 033/WP PERINGATI HARKITNAS DI LAPANGAN UPACARA KANTOR GUBERNUR KEPRI

Presentation1.jpg

Korem 033/WP, Jumat, 20/05, Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional, Jumat, 20 Mei 2016, Korem 033/Wira Pratama dan jajarannya bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau  melaksanakan upacara bendera di Lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Riau di Dompak Tanjungpinang. Pelaksanaan upacara bendera yang berdasarkan Surat Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia tersebut dilaksanakan bersama-sama dengan Iruf Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun, dan Komandan Upacara Mayor Inf Agung yang sehari-harinya menjabat sebagai Pasi Ops Korem 033/Wira Pratama yang bermarkas di Jln Sei Timun Senggarang Tanjungpinang.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang merupakan momentum untuk memupuk semangat persatuan, kesatuan dan nasionalisme bagi bangsa Indonesia, dimana para pemuda dan pejuang sadar bahwa mencapai kemerdekaan tidak dapat diraih dengan jalan sendiri-sendiri. Dalam momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, bangsa Indonesia harus bangkit dalam semua sektor untuk menatap masa depan yang lebih baik menuju masyarakat yang adil dan sejahtera. dengan, tema Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 108 Tahun 2016 : “Mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter ”  

Dalam pelaksanaan upacara tersebut juga di hadiri Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Madsuni, pejabat TNI Polri serta FKPD Prov Kepri dengan peserta upacara diantaranya Anggota TNI AD, AL, AU, Polres, KORPRI, Satpol PP, Lalulintas DPPKKI, Pramuka dan Osis. Masing-masing satu peleton.

Adapun pelaksanaan upacara dengan Tata Upaca Bendera Hari Kebangkitan Nasional tersebut sebagai berikut:

  1. Pengibaran Bendera Sang Saka Merah Putih.
  2. Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.
  3. Mengheningkan Cipta.
  4. Pembacaan Naskah-Naskah : Pancasila, Pembukaan UUD 1945 dan Naskah-naskah lain yang disesuaikan dengan penyelenggaraan upacara.
  5. Pembacaan naskah pidato Menteri Komunikasi dan Informatika menyambut 108 Tahun Peringatan Hari Kebangkitan Nasional oleh Inspektur Upacara.
  6. Menyanyikan Lagu-Lagu Perjuangan (Bagimu Negeri, Satu Nusa Satu Bangsa).
  7. Pembacaan Doa. (doa disusun dan dibacakan oleh masing-masing instansi penyelenggara upacara).
  8. Ikrar bersama yang di bacakan bersama, “KAMI FORUM KOORDINASI PIMPINAN DAERAH BERSAMA TOKOH ADAT / TOKOH AGAMA / TOKOH MASYARAKAT / TOKOH PEMUDA DAN SELURUH MASYARAKAT PROV KEPRI SEPAKAT MENOLAK FAHAM KOMUNIS TUMBUH DAN BERKEMBANG DI BUMI NKRI”.

Kegiatan upacara dapat berjalan dengan lancer dan aman.

 

Iklan

Komentar ditutup.