DANREM 033/WP & GUBERNUR KEPRI HADIRI PENCANANGAN KB-KESEHATAN WILAYAH KEPRI

Presentation1.jpg

Korem 033/WP, Danrem 033/WP Brigjen TNI Madsuni dan Gubernur Kepri Dr Nurdin Basirun bersama Ketua Pengerak PKK Kepri Ny.H Asyah Sani dan rombongan FKPD Provinsi lainnya mencanangkan Peringatan hari KB Kesehatan di Wilayah Korem 033/Wira Pratama Kepulauan Riau di Tanjung Unggat Tanjungpinang. Sebagai salah satu program pembangunan Nasional, Program KB mempunyai arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan manusia Indonesia sejahtera disamping program-program lainnya. Program KB Nasional merupakan rangkaian pembangunan kependudukan dan keluarga kecil berkualitas sebagai langkah penting dalam mencapai pembangunan berkelanjutan. Demikian sambutan Danrem 033/Wira Pratama pada acara pencanangan KB-Kesehatan Wilayah Korem 033/Wira Pratama di Tanjung Unggat Tanjungpinang Kepri. Di samping itu Danrem juga menyampaikan makna diadakan pencanangan KB-Kesehatan kerjasama BKKBN dengan TNI di wilayah Korem 033/WP Kepulauan Riau adalah, Agar dapat menjadi pedoman bagi satuan tugas TNI.

Organisasi perangkat daerah keluarga berencana dan instansi serta organisasi terkait di wilayah Provinsi Kepri dalam melaksanakan kebijakan program kependudukan dengan tujuan Terwujudnya pembangunan kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.  Dimana program tahun 2016 TNI telah menargetkan minimal setiap Kabupaten/Kota harus memiliki satu Kampung KB, disamping itu pemerintah daerah agar menjadikan keluarga berencana sebagai program priorits di setiap Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. Kampung KB adalah merupakan implementasi operasional pengendalian kependudukan guna memberikan kemudahan/akses terhadap masyarakat untuk memperoleh pelayanan bidang kependudukan, KB dan pembangunan keluarga (KKBPK) demikian ungkapan Danrem dalam membuka kegiatan KB Kesehatan di Tanjunguggat tersebut.

Acara yang di haridi Gubernur Kepri Dr Nurdin Basirun bersama Ketua Pengerak PKK Kepri Ny.H Asyah Sani, wali Kota Tanjungpinang dan rombongan FKPD Provinsi lainnya dilanjutkan pemukulan gong tanda di mulainya pencanangan kesatuan gerak PKK wilayah kepulauan Riau, dan penandatanganan MoU untuk mensukseskan kegiatan kesatuan gerak PKK-KB-Kesehatan tahun 2016, (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.