DANREM 033/WP BRIGJEN TNI MADSUNI MEMBUKA LATIHAN POSKO KODIM 0318/NATUNA

Presentation1.jpg

Korem 033/WP, Selasa, 31/05, Mengasah keterampilan personel TNI AD untuk melakukan operasi berkaitan dengan terjadinya konflik komunal atau berkenaan dengan milik rakyat dan umum, Korem 033/Wira Pratama menggelar kegiatan latihan posko I Kodim 0318/Natuna. Latihan itu bertujuan untuk mengingatkan dan mengajarkan ke seluruh anggota di lingkungan Korem, tetang cara dan apa langkah yang harus dilakukan jika terjadi konflik. Latihan tersebut diawali dengan acara pembukaan latihan Posko-1 Korem 033/Wira Pratama, yang dipimpin langsung Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Madsuni di lapangan Upacara Makodim 0318/Natuna

Dalam sambutannya Danrem menyampaikan Latihan Posko – I merupakan metode latihan taktis dengan tujuan melatih unsur Komandan dan Staf dalam melaksanakan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku dalam satu satuan untuk merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan serta mengendalikan operasi di satuannya, Baik operasi dalam rangka Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). latihan tersebut juga sangat bernilai strategis jika dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Korem 033/Wira Pratama sebagai Komando Kewilayahan di Daerah. Secara fungsional Korem 033/Wira Pratama bertanggung jawab menjamin terpeliharanya situasi yang kondusif, bagi penyelenggaraan pertahanan negara maupun kepentingan pembangunan nasional di wilayah Kepri. Untuk melaksanakan tugas tersebut, sangat diperlukan kinerja yang profesional dalam menciptakan ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh sehingga pelaksanaan tugas pokok dapat terselenggara dengan  baik,” ucap Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Madsuni.

Adapun tema dari kegiatan Latihan Posko I Kodim 0318/Natuna tersebut yakni, Melalui Latihan Posko I Kodim 0318/Natuna Siap Membantu Pemda Dalam Menangani Konflik Komunal (Konflik Sosial) Di Wilayah, di wilayah Kepri khususnya. ( Penrem 033/WP).

Iklan

Komentar ditutup.